Pemerintah Dorong Kerjasama BUMN

Nn, Jakarta ~ Kesepakatan penandatanganan kerjasama PT Pertamina (Persero) dengan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bertujuan untuk sinergitas BUMN dalam  pengembangan dan pemanfaatan infrastruktur BBM bagi transportasi laut.

Pada kesempatan itu, Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan selain untuk mencetak profit, BUMN merupakan kepanjangan tangan pemerintah untuk menggenjot pembangunan. Sinergi antara Pertamina dan Pelindo II serta ASDP merupakan salah satu model bagaimana kerjasama di antara BUMN dapat berkontribusi bagi pembangunan, khususnya infrastruktur BBM yang akan mendukung ketahanan energi nasional.

‪Pertamina memiliki peran penting untuk menjaga  dan meningkatkan ketahanan energi nasional, dimana saat ini cadangan BBM masih berada di kisaran 18 hari. Dengan kerjasama ini, akan memberi ruang bagi Pertamina untuk memperbesar kapasitas penyimpanan BBM.

‪“Dengan sinergi ini akan menjadikan tugas Pertamina lebih mudah dibandingkan dengan apabila harus disediakan sendiri. Oleh karena itu, pemerintah akan terus mendorong kerjasama ini dapat dilakukan dengan BUMN-BUMN lainnya,” kata Rini. Hms/Rel
View
Previous Post Next Post