Husen Dan Sukma Hayati Duta Wisata Nagan Raya 2015

N3, Suka Makmue - Husen S.Sy putra pasangan dari Ibnu Affan dan Cut Keumala Sari terpilih agam duta wisata Nagan Raya yang berpasangan dengan Sukma Hayati yang merupakan putri dari Muhammad Nasir dan Saidah. Kedua pasangan agam inoeng yang terpilih menjadi duta wisata Kabupaten Nagan Raya tahun 2015, merupakan warga Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya.

Suksesnya Husen dan Sukma Hayati terpilih menjadi duta wisata Nagan Raya tahun 2015, setelah melewati test ilmu pengetahuan dari tim penguji Disbudparpora setempat, dan akhirnya pasangan tersebut mampu mengalahkan rival lainnya dalam ajang seleksi duta wisata yang berlansung selama dua hari di Aula SKB Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Husen dan Sukma Hayati merupakan mahasiswa yang mampu mengukir prestasi dikampusnya, sehingga kedua pasangan tersebut telah mengikuti berbagai kegiatan di tempat mereka menuntut ilmu. Husen pernah meraih juara I debat hukum Nasional SE PT/IAIN di Jepara dan perserta debat Konstitusi (MK) di Palembang.Sedangkan Sukma Hayati putri dari Muhammad Nasir dan Saidah merupakan peserta mahasiswi Intrenational Accounting Program (IAP) exchage student di negeri Jiran Malaysia.

Kadis Budparpora Alboin Adarian Spd melalui Kabid Pariwisata Syarwani dalam sambutannya mengatakan, agar kedua pasangan yang telah terpilih menjadi duta wisata Kabupaten Nagan Raya tahun 2015, mampu untuk mengukir perstasi dalam pemilihan duta wisata tingkat Provinsi Aceh nantinya, sehingga mampu membawa nama baik daerah yang dikenal dengan lumbung padi dan batu mulia tersebut.

Selain itu Syarwani juga mengatakan,agar pasangan terpilih duta wiasata Nagan Raya tahun 2015, agar mampu mempromosikan tempat pariwisata Kabupaten Nagan Raya di tingkat Aceh maupun tingkat Nasional,karena menurutnya Nagan Raya merupakan daerah yang mempunyai tempat wiasata ramah lingkungan, sehingga wisata dari luar tertarik untuk mengunjungi ke Kabupaten penghasil batu alam, apalagi Nagan Raya mempunyai Bandara yang telah dilalui oleh pesawat Garuda beberapa bulan yang lalu. Rel
View
Previous Post Next Post