DPRD Pertanyakan Besarnya Dana Renovasi Taman Rumah Walikota

N3, Padang ~ Besarnya dana renovasi taman rumah Walikota Padang yang diajukan di APBD 2015 sebesar Rp265 juta, mendapat tanggapan dari anggota DPRD Padang Maidestal Hari Mahesa.

Esa menyayangkan besaran uang untuk biaya renovasi taman rumah walikota padang. Ia mengatakan hal ini sangat kontras sekali dengan bantuan bedah rumah untuk warga miskin yang hanya sebesar Rp 10 juta per rumah.

“bayangkan saja untuk taman butuh Rp265 juta. Coba dana tersebut dialokasikan untuk membantu warga miskin, pasti lebih bisa dinikmati masyarakat,” katanya.

Seharusnya Walikota serta Kepala SKPD memperhatikan kondisi masyarakat Kota Padang saat ini. Masih banyak warga miskin yang membutuhkan bantuan dari pemko Padang. Jika dana renovasi taman tersebut dimanfaatkan untuk bantuan bedah rumah, tentu akan ada 24 rumah warga miskin yang akan terperbaiki, tukasnya

Nantinya jika taman itu jadi direnovasi tentu akan menambah pengeluaran anggran untuk biaya pemeliharaannya. Kader PPP ini berharap, agar walikota cermat dalam melihat dana yang diaukan SKPD. Ia pun berpesan agar SKPD jangan mengambil muka pimpinan dengan cara menghambur-hamburkan uang rakyat, tegasnya.

Jika dana renovasi taman dari kantong mereka sendiri tentu itu lebih bagus, karena tidak mengunakan uang rakyat, pungkasnya. (mond)
Previous Post Next Post