Zulhardi: Tindak Tegas Oknum Penyebar Kunci Jawaban UN

Nn, Padang ~ Dugaan kebocoran kunci jawaban soal Ujian Nasional (UN) untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia membuat anggota DPRD Kota Padang angkat suara.

Zulhardi Z latif Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang menegaskan, pelaku penyebar kunci jawaban soal Bahasa Indonesia harus diberi sanksi tegas. Jika ada oknum guru maupun Kepala Sekolah yang sengaja menyebarkan kunci jawaban ini, maka mereka harus dipecat dari jabatannya, ungkapnya kala dijumpai www.nusantaranews.net saat sidak ke SMA 1 Padang.

Informasi ini diterima DPRD Kota Padang dari laporan Ombudsman Sumatera Barat, mereka menemukan fotokopi lembaran jawaban UN untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia.

“Selaku anggota dewan tentu kami melakukuan pengawasan terkait hal ini. Namun dari hasil pantauan kami dilapangan di MAN 2, SMAN 2 dan SMAN 1 Padang, kami tidak menemukan hal tersebut”, kata Zulhardi.

Dilain tempat Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra juga mengatakan, jika ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyebarkan kunci jawaban ini harus ditindak tegas. Karena tindakan ini tidaklah mendidik generasi muda, pungkas Wahyu kala disambangi diruang kerjanya, Selasa (14/4). (nal)
Previous Post Next Post