Walikota Bukittinggi Ajak Kota Padang Bersinergi Kembangkan Pariwisata

Nn, Padang ~ Ketika pelancong ingin berwisata ke Bukittinggi, dengan sendirinya akan singgah dulu di Kota Padang. Sebab Padang merupakan pusat ibukota pemerintahan Sumatera Barat. Melihat itu, Walikota Bukittinggi Ismet Amzis berpendapat Kota Padang dengan Kota Bukittinggi mesti bersinergi dalam mengembangkan kepariwisataan Sumatera Barat.

Hal ini diungkapkannya saat menikmati Pantai Padang di Lapau Panjang Cimpago (LPC) di kawasan Danau Cimpago, Pantai Padang. Menurut Ismet, Kota Padang dengan Kota Bukittinggi tidak jauh beda dalam hal kepariwisataannya. Padang punya banyak sejarah dan objek menarik seperti Batu Malin Kundang, Sitti Nurbaya dan lainnya. Begitu juga Bukittinggi yang dikenal dengan jam gadang dan ngarai sianok. “Kedua kota ini punya banyak sejarah dan punya daya tarik tersendiri,” katanya.

Karena itu, Ismet menyebut apabila Padang dan Bukittinggi bersinergi, dipastikan perekonomian kedua daerah, dan Sumatera Barat pada keseluruhannya akan terkatrol. “Dalam hal kunjungan wisatawan, setelah Padang baru Bukittinggi. Jika kita sinergikan kedua kota ini dalam pembangunan, tentunya akan menjadi potensi wisata yang cukup besar,” ungkapnya.

Menanggapi upaya Pemko Padang menata Pantai Padang, Ismet mengacungkan jempol kepada Walikota yang telah melakukan pendekatan kepada masyarakat dan pedagang. “Saya dulu menetap di Padang dan sekarang saya melihat Pantai Padang jauh berubah. Alhamdulillah dengan pendekatan Walikota dengan masyarakat sehingga pantai tak ada lagi tenda ceper yang bermacam-macam konotasi masyarakat tentang tenda itu,” timpalnya. Charlie / DU
Previous Post Next Post