Rektor Unpad Tri Hanggono SiapLanjutkan Kepemimpinan Ganjar

Nn, Bandung ~ Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad resmi dilantik oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Mohammad Nasir di Jakarta.
 
Pada kesempatan tersebut, Menteri melantik secara bersamaan 8 pimpinan perguruan tinggi negeri dari seluruh Indonesia.
 
"Kepada Rektor dan Direktur yang telah menyelesaikan tugasnya, saya ucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian selama ini. Kepada yang dilantik hari ini, saya ucapkan selamat dan mudah-mudahan bisa membawa universitas dan politeknik yang dipimpin menjadi lebih baik. Namun ada tantangan di masa depan yang lebih berat," ujar Menteri RistekDikti, M. Nasir.
 
Tantangan itu antara lain, lanjut Menteri, jumlah publikasi ilmiah perguruan tinggi di Indonesia masih kalah dibandingkan negara lain. Apalagi tahun ini kita menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN. "Tantangannya, bagaimana kita meningkatkan publikasi dan riset agar bisa bersaing di kelas dunia," ujar M. Nasir.
 
Prof. Tri Hanggono Achmad menjadi Rektor ke-11 Unpad sejak universitas ini didirikan pada tahun 1957. Prof. Tri Hanggono Achmad menggantikan Rektor ke-10 Unpad, Prof. Dr. Ir. Ganjar Kurnia, DEA., yang telah menjabat selama dua periode dari tahun 2007. Sebelum menjabat Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad merupakan Dekan Fakultas Kedokteran Unpad.
 
Prof. Tri Hanggono Achmad akan memimpin Unpad dengan status barunya sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 80/2014, pemerintah menetapkan Unpad sebagai PTN Badan Hukum sehingga memiliki otonomi keuangan dan otonomi akademik yang lebih luas dari sebelumnya. jo/hms
Previous Post Next Post