Rektor Universitas Negeri Padang Lantik Pembina dan Pengurus UKM

Nn, Padang~ Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Phil. H. Yanuar Kiram melantik Pembina dan Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) selingkungan Universitas Negeri Padang di Gedung Olahraga UNP. Pelantikan kali ini merupakan pelantikan pertama yang dilakukan secara bersamaan. Selama ini pengurus UKM hanya dilantik pada masing-masing UKM.

Sejumlah 14 UKM yang ada di Universitas Negeri Padang yang aktif dalam mengembangkan minat, bakat, dan keterampilan yang telah melakukan pergantian pengurus diamanahkan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam memimpin UKM masing-masing. Adapun UKM tersebut antara lain: UK Resimen Mahasiswa, UK Pramuka, UK KSR Palang Merah Indonesia, UK Komunikasi dan Penyiaran Kampus (UKKPK), UK PPIPM, UK Kesenian, UK Kerohanian, UK MPALH, UK WP2Sospol, UK Olahraga, UK Film dan Fotografi, UK Kopma, UK Paskibra, UK Ganto (LPM).

Dalam pelantikan Rektor UNP yang didampingi para Wakil Rektor menanyakan kesiapan para pengurus yang akan dilantik yang dijawab oleh seluruh pengurus yang akan dilantik. Usai dilantik dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa hari ini mengingatkan ia pada 35 tahun yang lalu dia lah yang berdiri dilantik oleh pihak kampus di bawah terik matahari, ujarnya. Jadi kalian sangat beruntung.

Rektor juga mengingatkan tentang visi dan misi universitas, bahwa UKM ini merupakan wadah yang dikembangkan untuk mencapai visi tersebut, sehingga kita bisa menjadi perguruan tinggi terkemuka ditahun 2020 di kawasan Asia Tenggara. Ia menginginkan pengurus berusaha bersama mencapai visi tersebut.(***)
Previous Post Next Post