Gubernur Hadiri Akad Nikah Suci dan Berriandi

nusantara news ~ Suci Yaumi Syahdati yang merupakan putri dari pasangan Irdiansyah Tarmizi dengan Dasmiati (Wakil Bupati Tanah Datar dan Isteri) dan Berriandi Arwan (Putra Aristo Munandar dengan Wartati) melangsungkan akad nikah di kediaman Irdiansyah Tarmizi, Komplek Palam Griya Indah Blok E.5, Korong Gadang, Kuranji.
 
Sebagi saksi nikah dari pihak Anak Daro yakni Wakil Gubernur Muslim Kasim, sedangkan dari pihak Marapulai adalah Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim. Selain itu tampak hadir juga beberapa orang anggota DPRD Sumbar dan Kepala SKPD Kab. Tanah Datar.
 
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang bertindak sebagai Penasehat Pernikahan menyampaikan pesan kepada kedua mempelai bahwa didalam Al-Quran dan Hadist, pernikahan adalah suatu yang sudah ditakdir oleh Allah SWT dan itu harus diyakini, sedangkan manusia hanya bisa berusaha.
 
“Ada yang sudah berkomunikasi sejak lama, namun akhirnya tidak berlanjut ke jenjang pernikahan, ataupun sebaliknya, tanpa banyak komunikasi namun berlanjut ke pernikahan”, sebutnya.
 
Selanjutnya Irwan Prayitno mengatakan bahwa pernikahan adalah penyatuan dua sifat manusia yang berbeda, jadi wajar apabila nanti kedepan terjadi masalah, rintangan dan tantangan ketika mengarungi bahtera rumah tangga.
 
“Saling mengisi kekurangan, saling menghormati dan menghargai serta saling mengerti adalah obatnya, sehingga nanti kedepan akan terciptalah rumah tangga yang bahagia”, tegas Gubernur.
 
Pada acara yang berlansung sekitar 1 jam tersebut, Gubernur kembali berpesan agar terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Percuma memiliki materi yang berlebih, namun ibadah tidak dijalankan, sesungguhnya kehidupan diakhirat itu lebih penting dibandingkan kehidupan didunia.
 
“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa (Q.S. Ali Imran :133)”, Jelas Irwan Prayitno. Fadhli
Previous Post Next Post