Rapat Paripurna LKPJ Pemko Padang

Nn, Padang ~ Beberapa menit lalu, DPRD Kota Padang melakukan rapat paripurna membahas tentang Laporang Keuangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kota Padang pada tahun 2014 lalu.
 
Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Padang Emzalmi menerangkan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang telah terealisasi sebesar 98,94 persen dengan nilai Rp. 1 triliun rupiah.
 
Menurutnya, apa yang telah diperoleh pemerintah Kota Padang selama tahun 2014 lalu, merupakan hal yang perlu dicerna kembali untuk dijadikan bahan evaluasi dan kajian bagi pemerintah dalam mengenjotkan lagi kinerja aparatur pemerintah pada tahun 2015 ini.
 
Selain dari itu, tujuan dari pelaporan yang disampaikan juga bermaksud memberikan perwujudan nyata terhadap kinerja pemerintah kepada masyarakat, melalui perwakilannya di DPRD.
 
Sementara Wakil Ketua DPRD Padang Asrizal juga menjelaskan tentang LKPJ yang disampaikan ini merupakan suatu kewajiban pemko Padang dalam menguraikan dan member gambaran atas apa-apa yang telah diperoleh. 
 
Sesuai dengan paparan yang telah diterangkan Pemerintah Kota Padang dimana capaian target pendapatan telah 98,94 persen, sementara penyerapan anggaran yang 83,71 persen, akan dibahas dan dievaluasi nantinya. 
 
Pada pembahasan itu nantinya akan dicari apa yang menjadi hambatan bagi masing-masing SKPD. Kemudian kita rumuskan bersama, sampai nantinya akan diperoleh suatu masukan-masukan yang bermanfaat bagi pencapaian PAD sesuai target yang telah ditetapkan.**
Previous Post Next Post