Pemprov Jabar Pilih Batu Jasper dan Blue Oval Untuk Delegasi KAA

Nn, Bandung ~ Pelaksanaan Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang puncaknya berlangsung di Gedung Merdeka pada Jumat (24/04).
 
Besok tentunya menghendaki gelaran ini menghasilkan keputusan-keputusan yang baik, tidak hanya bagi Pemerintah Indonesia, tetapi juga bagi negara-negara peserta.
 
Begitu juga bagi pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang mengharapkan gelaran ini memberikan kesan yang baik bagi para delagasi yang hadir. Oleh karenanya untuk tujuan tersebut, selain mempersiapkan segala bentuk kegiatan secara matang, Pemprov Jabar berencana memberikan cinderamata yang special bagi para delegasi, khususunya para pemimpin negara-negara peserta.
 
Dan untuk itu, Pemprov Jabar melalui  Dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat akan memberikan batu akik sebagai cinderamata bagi para pemimpin yang akan hadir di KAA kali ini.
 
Ketua Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Netty Prasetyani Heryawan mengatakan 139 bolo ties (dasi koboy) batu mulia yang berasal dari wilayah Jabar, telah disiapkan sebagai cinderamata untuk para pemimpin negara.
 
“Ide ini inisiatif Dekranasda Jawa Barat dan menjadi kebanggan kita bersama dan menjadi fenomena bahwa batu dari Jabar akan dikenal oleh negara peserta,” ucap Netty kepada wartawan.
 
Menurut Netty, jumlah batu yang dipesan oleh Dekranasda kepada pengrajin sebanyak 139 buah masing-masing 119 untuk para delegasi sesuai permintaan oanitia dan 20 untuk menteri luar negeri yang hadir.
 
“139 batu yang masing-masing memiliki berat 60-70 gram ini berjenis Batu batu Jasper dari Garut dan Tasik, blue oval dari Sukabumi yang usianya mencapai 25 juta tahun," tuturnya. Parno/Hms
Previous Post Next Post