Pemprov DKI Berencana Bangun Apartemen Lokalisasi

Nn, Jakarta ~ Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana akan melakukan sentralisasi prostitusi di ibu kota. Dalam wacananya saat rapat pimpinan Ahok akan membuat apartement khusus yang bisa mengakomodir pekerja seks komersil (PSK).

Sekretaris Daerah (sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, berkaca dari kasus kematian Deudeh Alfisahrin di tempat kost nya dikawasan Tebet, Jakarta Selatan membongkar adanya praktik prostitusi terselubung selama ini di Jakarta. Bukan hanya dikawasan Tebet dari pengengbangan kasus ini polisi juga mengungkap adanya paraktik prostitusi di apartement Kalibata City.

Dari temuan pihak kepolisian ini menjadi alasan kuat Ahok untuk membangun pembangunan apartemen tersebut sehingga PSK bisa didata dan tidak tersebar di kawasan Jakarta.

"Biar dia (PSK) tidak nyebar ke mana-mana. Istilahnya pak gubernur, ini kan bagian dari keberadaan masyarakat. Beliau bilang ini sampah. Sepanjang manusia itu ada, perbuatan menyimpang itu pasti ada. Ketimbang ngumpet-ngumpet, gimana ini dilegalkan," jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/4) pagi tadi.

Wacana pembangunan apartemen ini selain PSK bisa didata bia juga mengurangi penyebaran virus HIV dan AIDS.
"Itu juga bisa terkait soal HIV AIDS. Belajar dari misalnya Surabaya, Dolly ditutup, tapi dampaknya menusuk ke mana-mana, ke kiri ke kanan. Hampir semua lokasi. Ini kan jadi tambah repot pengendaliannya (PSK)," kata mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini, timpalnya mengakhiri.(HG)
Previous Post Next Post