Anggun C Sasmi Pimpin Demo Kecam Indonesia

Nn, Paris ~ Apa yang dilakukan penyanyi asal Indonesia Anggun Cipta Sasmi sunguh mencengangkan. Anggun yang berasal dari Indonesia memimpin aksi unjuk rasa memprotes hukuman mati terhadap Serge Atlaoui pria asal Prancis yang terjerat kasus penyeludupan narkoba ke Indonesia.

Dalam orasinya Anggun mengutuk dan mengecam hukuman mati tersebut. Dalam aksi unjuk rasa tersebut diikuti lebih dari 200 orang demonstran.

Selain itu berorasi ditengah kota Paris, Anggun juga sudah menulis dan mengirim surat kepada Presiden Indonesia meminta grasi untuk Serge. Dia mengungkapkan bahwa hukuman mati tidak sesuai dengan sisi kemanusiaan.

"Bapak Presiden, Anda mempunyai kekuasaan untuk membuat dunia kita ini lebih baik, dengan dikurangi kekerasan, tanpa tumpahnya darah, tanpa kebrutalan, seperti yang tertulis di Pancasila : Kemanusiaan yang adil dan beradab,' kata penyanyi yang lama tinggal di Prancis itu.

Anggun dan para demonstran merasa lega karena untuk sesaat Serge lolos dari hukuman mati tahap dua yang akan segera digelar. Demikian ditulis le parisien.(Juan)
Previous Post Next Post