Pekan Paralympic Pelada Sumbar Dimulai

Nn, Padang ~ Pembukaan Pekan Paralympic Pelajar Daerah ini dilaksanakan di Asrama Haji Padang, Tabing. Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan pada 13 – 16 april 2016.
 
Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengangkat harkat dan martabat dari siswa berkebutuhan khusus atau yang biasa disebut dengan disabilitas agar bisa mendapat kesetaraan dimata masyarakat melalui prestasi olahraga Paralympic ini.
 
Peserta dari Paralympic ini berjumlah 400 orang berasal dari seluruh utusan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat. Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Paperda ini ada 4 yaitu, Athletik, Tenis Meja, Bulu Tangkis dan Olahraga renang.
 
“Kegiatan ini untuk melakukan kompetensi yang nantinya untuk diutus ke Paralympic tingkat nasional, dan juga kegiatan ini bisa dijadikan sebagai sarana silaturahmi bagi para peserta dan pelatih masing-masing kabupaten/kota. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancer dan bertandinglah dengan sportif dan sungguh-sungguh, kalah menang itu biasa” ucap IP.
 
Gubernur membuka acara Paperda ini dengan pelepasan balon didampingi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat.
 
Selanjutnya juga dibacakan nama-nama penerima Bonus Atlit, Pelatih dan Pendamping berprestasi kontingen Pekan Olahraga Nasional (Pornas SOIna) VII Tahun 2014 di Makassar. Allan
Previous Post Next Post