Laga Berat Bayern Tanpa Pemain Kunci

Nn, Porto~ Bayern Munich bakal turun tanpa kekuatan penuh, klub raksasa Jerman ini akan bertandang ke satdion Do’Dragao kandang FC Porto klub kuat asal Portugal, dini hari nanti. Beberapa pemain kunci milik Bayern dipastikan absen karena alasan berbeda.

Enam pemain utama punggawa Bayern dipastikan hanya akan menjadi penonton dilaga ini. Kekeuatan Bayern jelas tereduksi dengan absennya David Alaba, Medhi Benatia, Javi Martinez, Franck Ribery, Arjen Robben dan Bastian Schweinsteiger. Mereka dipastikan absen dalam lawatan ke Porto. Namun kabar baiknya, Xabi Alonso sudah bisa kembali bermain usai melakoni sanksi larangan tampil bertanding.

Begitu juga kondisi yang dialami tuan rumah, setali tiga uang klub Portugal ini kehilangan pilar andal mereka, Ivan Marcano dipastikan tidak bisa merumput akibat sanksi larangan bertanding, absennya Ivan menambah panjang daftar pemain absen di Porto yang sebelumnya telah kehilangan jackson Martinez dan Cristian Tello akibat cedera.

Bayern kini fokus di Liga Champion setelah klub tersebut telah memastikan satu tempat mereka di semifinal DFB Pokal. Posisinya dipuncak klasemen liga Jerman juga aman dari kejaran rival-rivalnya dengan keunggulan 10 poin.

Apa yang diraih Bayern di liga domestik kondisi ini bertolak belang dengan hasil yang diraih Porto di liga domestik. Porto hanya meraih dua kemenangan pada empat laga terakhir di semua kompetisi. Namun Bayern tidak boleh jumawa menghadapi Porto, karena Porto satu-satunya tim yang belum tersentuh kakalahan di Liga Champions.(Alang)
Previous Post Next Post