Jaga Misi Juara Valencia Jadi Sasaran Tembak Barcelona

Nn, Barcelona ~ Performa Barcelona memasuki jornada 32 La Liga sangat bagus usai menghajar tuan rumah PSG di leg pertama perempat final liga Champions 2014/2015. Kini pasukan dari Mestalla yang akan dijadikan sasaran tembak punggawa El Barca.

Los Che julukan Valencia yang nangkring di posisi keempat klasemen sementara La Liga bertandang ke Stadion Camp Nou kandang milik Barcelona tim dari daerah catalan. Meski memimpin klasemen sementara di Liga Spanyol, Barcelona mesti waspada terhadap pesaing dibawahnya Real Madrid, karena jarak selisih poin hanya terpaut dua angka saja. Maka dari itu pasukan Enternador Luis Enrique harus melibas Los Che jika ingin mempertahankan tampuk singgasananya.

Walau di atas kertas, kondisi moral pemain Azulgrana sedang optimal berkat hasil kemenangan di Paris, namun Barca harus waspada setelah kehilangan sosok sentral lapangan tengah Andres Iniesta yang dibekap cedara kala melawan PSG. Apalagi Valencia menargetkan posisi empat besar untuk dapat berlaga di Liga Champions musim depan, semangat juang pasukan kalelawar ini harus diwaspadai lini belakang Barca.

Pasukan racikan Nuno Esprito Santo mempunyai kenangan manis musim lalu di Stadion Camp Nou. Valencia meraih hasil maksimal usai menghempaskan Barca dengan skor 3-2. Yang harus diperhatikan Luis Enrique adalah faktanya Valencia salah satu tim paling in-form di La Liga, dari sepuluh partai yang telah dimainkan Valencia berhasil meraih tujuh kemenangan dan tiga kali hasil seri.

Enrique harus mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak larut dalam euforia kemenangan di kancah Liga Champions. Meski trio MNS menampilkan aksi yang sangat brilian dikandang PSG, namun Valencia bukanlah lawan yang mudah ditaklukan trio MNS.

Jika bermain secara kosentrasi total demi misi menjaga takhta, seharusnya Valencia dapat ditaklukan karena pada pertemuan pertama musim ini Barca berhasil menang di Mestalla berkat gol gelandang Sergio Busquets. Bila trio MNS sanggup menampilkan gaya permainan yang apik kal berpesta dip arc des Princes, tidak tertutup kemungkinan Valencia akan pulang dengan tangan kosong.(alang)
Previous Post Next Post