Dispora Sumbar Sosialisasi Program PSP 3

Nn, Padang ~ Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat gelar kegiatan Sosialisasi Program Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan ( PSP-3 ) angkatan XXV, serta Pemilihan Pemuda Pelopor dan PSP-3 Berprestasi melalui tatap muka Tahun 2015. 

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Kadispora H. Priadi Syukur, SH di Aula gedung Kwarda Pramuka 03 Sumbar jalan Pramuka Padang . 

Turut hadir Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Dra. Ely Ditra, M.Si, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Drs. Rafli Efendi, M.Pd, Kabid Pembudayaan Olahraga Astronel, SE, dan Pejabat Dispora Sumbar lainnya. 

Ketua pelaksana Hendri Budi Utama, S.Pd menerangkan, kegiatan ini diikuti oleh Kepala Bidang, Kepala Seksi yang menangani program kepemudaan serta pemuda Sarjana di Kabupaten/ Kota, peserta PSP-3 Angkatan XXIII dan XXIV yang ditempatkan di Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Solok, Kabupaten Tanah Datar, Dan Kota Sawahlunto. 

Kemudian lanjut Hendri Budi Utama, purna PSP-3 Sumbar, tim Asistensi PSP- 3 Sumbar , dan lembaga atau SKPD Provinsi terkait, dengan total peserta lebih kurang 100 orang. Untuk materi yang akan disampaikan terdiri dari, Kebijakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, dan pelaksanaan program PSP-3 pemilihan pemuda pelopor dan PSP-3 berprestasi Tahun 2015,’’ terangnya 

Kadispora Sumbar Priadi Syukur dalam sambutannya menyampaikan, setiap program yang dilaksanakan akan lebih baik apabila dilakukan efaluasi, dengan tujuan untuk mengukur dan menilai sejauh mana tingkat keberhasilan dan kegagalannya, dan dengan adannya kegiatan sosialisasi ini kita yakin semua permasalahan yang ada akan dapat kita selesaikan, sekurang- kurangnya diminimalisirkan. 

Untuk itu tambah Prisdi Syukur, kita berharap semua yang terlibat dalam kegiatan sosialisasi ini akan dapat menjalankan dan sekaligus memberikan ide dan masukan pada panitia program PSP-3 dan pemilihan pemuda pelopor serta PSP-3 berprestasi . 

“ mari kita satukan ide dan kritikan dalam kegiatan sosialisasi ini, agar panitia yang terlibat pada semua program kegiatan sedang maupun yang akan dilaksanakan dapat bekerja efektif dan terukur, sehingga hasil yang diperoleh nanti dapat tercapai dengan maksimal dan menjadi perhitungkan tingkat nasional,’’ kata Priadi Syukur.     

Selain tatap muka sosialisasi ini juga dilakukan melalui media cetak dan elektronik, sedangkan tahapan yang akan dilalui untuk pemuda pelopor dan PSP-3 berprestasi yakni, Sosialisasi, edaran dan penerimaan, seleksi administrasi proposal, fact finding lapangan, seleksi dan wawancara, serta pendamping peserta ketingkat pusat dan penyerahan hadiah. Rel/M/Y

Previous Post Next Post