Blok B Rusun Dinas Kebersihan Siap Ditempati

Nn, Jakarta ~ Setelah sempat terbengkalai cukup lama, akhirnya Blok B Rumah Susun (Rusun) Dinas Kebersihan di Jl Bambu Larangan, RT 06/05, Cengkareng Barat, Cengkareng siap ditempati.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Saptastri Ediningtyas mengatakan, niat agar rusun tersebut segera ditempati sudah lama. Namun, karena masih adanya perbaikan yang dilakukan membuat mundur dari jadwal semula. Adapun perbaikan yang dilakuan seperti, kusen, plafon, pipa saluran air yang rusak akibat dicuri orang yang tidak bertanggung jawab. “Makanya, hari ini pasca perbaikan kami laksanakan pengundian lantai bagi penghuni rusun sekaligus penyerahan kunci,” ujar Saptastri, Jumat (24/4).

Total dari lima lantai rusun blok B, tersedia sebanyak 100 ruangan. Dan, hari ini, kata Saptastri, seluruh ruangan tersebut siap dihuni yang semuanya merupakan pekerja Dinas Kebersihan DKI, baik itu yang berstatus Pengawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Harian Lepas (PHL).

Sedangkan untuk keberadaan rusun blok A yang juga terdiri dari lima lantai dan 100 ruangan sudah dihuni seluruhnya sejak pertengahan tahun 2013. “Jadi bagi penghuni rusun tidak dipungut biaya sewa sepeserpun. Tapi mereka hanya bayar listrik, air dan keamanan lingkungan pada petugas dan instansi yang berwenang,” katanya. Rel/TP Moan Simanjuntak
Previous Post Next Post