12 Situs Islam Kembali Bisa Diakses

Nn,Jakarta~Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur, Kemenko Polhukam, Agus Barnas mengatakan bahwa akan ada 12 situs Islam yang akan mengajukan normalisasi akan bisa di akses kembali

"Kami sudah kontak ISP untuk perbarui situs. Paling enggak, besok sudah bisa diakses kembali," kata Agus saat ditemui di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) siang tadi, usai rapat dengan Panel Terorisme, SARA, dan Kebencian dari Forum Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif (PSIBN).

Dari data terakhir yang diterima situs CNN Indonesia, sudah  ada sekitar 11 situs yang mengajukan normalisasi, namun Forum PSIBN sendiri mencatat ada 12 situs.

Berikut adalah daftar situs yang akan dinormalisasikan, arrahmah.com, aqlislamiccenter.com, hidayatullah.com, muslimdaily.net, salam-online.com, gemaislam.com, dakwatuna.com, panjimas.com, kiblat.net, voaislam.com, eramuslim.com, dan yang paling baru an-najah.net. Diketahui eramuslim.com dan najah.net adalah dua situs baru mengajukan normalisasi Rabu (8/4) melalui surat.

"Kita normalkan ke-12 situs ini di bawah pengawasan, sembari menunggu diskusi tim panel lebih jauh lagi soal kriteria radikalisme," lanjut Agus.

Saat ini ada tujuh situs Islam lainnya yang mengajukan normalisasi sedang dalam kajian dan dianalisis tim panel forum PSIBN, ujar Agus

Dari hasil rapat dengan tim panel Forum PSIBN, belum kunjung hasilkan kriteria mendalam mengenai sisi radikalisme yang 'mendiami' situs-situs Islam tersebut. Agus menuturkan, tim panel akan membahas kriteria radikalisme lebih lanjut yang belum jelas waktunya kapan, pungkasnya.(mond/int)
Sumber:CNN Indonesia
Previous Post Next Post