Rotasi Dua Pejabat Teras Sumbar

nusantaranews ~ Roda rotasi pejabat di lingkungan Pemerintah Provinisi Sumatera Barat kembali bergulir. Dua jabatan eselon II saling bertukar posisi dalam pelantikan pada Jumat Siang (6/2) di Ruang Rapat Setda, lantai II Escape Building, Kantor Gubernur Sumbar. 
 
Dua jabatan yang di rotasi yaitu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumbar, Rahmat Syahni yang bertukar posisi dengan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Mudrika. Dalam rekam jejaknya, Mudrika sebelum menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Informasi Komunikasi (Dishubkominfo) Sumbar.
 
Sedangkan Rahmat Syahni sendiri sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Badan Diklat Sumbar,dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Sumbar yang saat ini dijabat Afriadilaudin.
 
Sekda Sumbar yang dalam hal ini mewakili Gubernur Sumbar menyatakan, rotasi ini biasa terjadi di lingkungan Pemprov Sumbar, dan pelantikan yang berlangsung tadi juga berdasarkan kepada Surat Keputusan Gubernur Nomor : 821/ 686/ BKD-2015, tanggal 5 Februari 2015." Ini lebih kebutuhan saja jadi tidak ada masalah. Kalau mereka  bermasalah tentu tidak akan dilantik," Sekurang-kurangnya kata Sekda, dalam pemilihan pejabat pemerintahan provinsi dilihat dari background akan mendekati untuk menjadi pemimpin.
 
Ditegaskan Sekda, mutasi akan tetap bergulir di Pemprov Sumbar terutama untuk eselon III dan IV yang jumlahnya sangat banyak. Sedangkan untuk eselon II masih dalam tahap evaluasi kinerja. “Untuk mutasi eselon III dan IV itu akan terus berjalan. Eselon II belum ada rencana mutasi. Kita lihat dulu kinerjanya,” papar Ali Asmar. Fadhli
Previous Post Next Post