Pisah Sambut Kakan Kemenag Padang

Walikota Padang Hadiri Pisah Sambut Kakan Kemenag Padang

nusantaranews ~ Walikota Padang, H Mahyeldi Ansharullah, SP mengapresiasi Drs H Yetrizal Khatib selama mengemban jabatan sebagai Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang. Yetrizal kini, menjabat sebagai Kakan Kemenag Kota Pariaman, sedangkan, posisi yang ditinggalkannya, diisi Drs H Jasperi, M.,M yang sebelumnya Kakan Kemenag Kota Padang Panjang.

Dengan adanya mutasi dan rotasi yang dilakukan di jajaran Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Walikota menyambut baik dan serta mengharapkan peningkatan sinergisitas baik di jajaran Kemenag Kota Padang maupun bersama Pemko Padang ke depan. Apalagi, sesuai visi Kota Padang saat ini, yaitu mewujudkan Kota Padang menjadi kota pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang sejahtera, religius dan berbudaya.

“Kami khususnya dari jajaran Pemko Padang mengucapkan terima kasih Kepada Kakan Kemenag Padang yang lama, Yetrizal Khatib dan selamat bertugas di tempat yang baru. Sinergi yang terbangun selama ini, sangat dirasakan bagi Kota Padang khususnya di bidang keagamaan. Untuk itu, semoga sinergi ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi ke depannya bersama Kakan Kemenag Padang yang baru, bapak Japeri,” sebut Mahyeldi sewaktu acara Pisah Sambut Kemenag Padang di Palanta Walikota Padang
 
Setelah itu, Kepala Kanwil Kamenang, Syahrul Wirda dalam sambutannya, mengharapkan Kakan Kemenag yang baru memegang dan senantias memiliki 5 budaya kerja yang dianjurkan Menteri Agama RI. Diantaranya, harus lebih inovatif, kreatif, integritas,keteladanan dan tanggung jawab.

“Maka untuk itu, dari mutasi dan rotasi yanng dilakukan, semoga jajaran Kemenag semakin baik lagi. Khususnya dalam membentuk masyarakat yang madani,” tutur Syahrul.

kemudian, Kakan Kemenag Padang yang lama, Yetrizal Khatib menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya kepada Pemko Padang yang telah bersinergi dengan jajaran Kemenag Padang sejauh ini. Diakui Yetrizal, semenjak awal menjabat Kakan Kemenag Padang, 22 februari 2012 lalu memang banyak hal yang menjadi pengalaman berharga bagi dirinya.

"Semoga sinergi ini semakin dipertahankan dan tingkatkan ke depannya untuk Kota Padang ke depannya. Untuk itu, saya beserta keluarga selalu mendoakan Kota Padang semakin baik lagi khususnya di bidang keagamaan. Karena sejauh ini, Kota Padang telah banyak mengukir prestasi dengan banyak menjuarai berbagai lomba keagamaan diantaranya terakhir yaitu juara satu Lomba Qasidah Rabana di Tingkat Sumbar,” ungkap Yetrizal.

Kakan Kemenag Padang yang baru, Japeri juga menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sumbar, Syahrul Wirda yang telah melantiknya sebagai Kakan Kemenag Padang pada 3 Februari lalu.
Sementara itu, Japeri juga mengajak semua pihak termasuk ormas Islam untuk bekerjasama dalam membangun Kota Padang, mewujudkan Padang lebih maju lagi.

‘Maka untuk itu, Kemenag Padang insya allah akan menselaraskan dari berbagai program Pemko Padang khususnya di bidang keagamaan. Semoga saja mampu berjalan dengan lancar dan juga didukung seluruh pihak nantinya” imbuh Japeri. (david)

Teks Foto : Kakan Kemenag Padang yang lama, Drs H Yetrizal Khatib menerima kado penghargaan dari jajaran Kemenag Padang. Dalam hal ini diserahkan, Kakan Kemenag Padang yang baru, Drs H Japeri, M.M
Previous Post Next Post