Bupati Ingin Sinergitas Pembangunan Bersama IKM Muko-Muko Terpilih

nusantaranews, bengkulu ~ Keberadaan organisasi Ikatan Keluarga Minang (IKM) di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu diharapkan bisa mendukung program pemerintah dari segala bidang. Dalam hal ini, Bupati Mukomuko, Drs. H Ichwan Yunus, CPA,MM mengajak keluarga besar IKM untuk bersinergi menyumbangkan pemikiran dan secara bersama-sama mendukung berbagai program kerja pemerintah daerah (Pemda).
 
‘’Kita berharap kedepannya IKM bisa bersinergi dengan pemerintah dalam hal mendukung semua program kerja yang dilaksanakan pemerintah daerah,’’ kata Ichwan Yunus dalam pidatonya dalam acara pelantikan Pengurus IKM Kabupaten Mukomuko di Hotel Madiyara Kota Mukomuko pada Minggu (15/2).
 
Adapun pelantikan pengurus IKM Kabupaten Mumukomuko periode 2015-2020 ini dilaksanakan oleh Pengurus IKM Provinsi Bengkulu Elfis Bakri, S.Pd. sebelumnya direncanakan akan dilantik oleh Wakapolda Bengkulu, Kombes Pol. Drs. Adnas, M.Si selaku penasehat IKM Provinsi Bengkulu, namun berhalangan hadir. Prosesi pelantikan ini berjalan sukses dan disaksikan keluarga besar perantau minang dari sejumlah kecamatan di Mukomuko. Adapun tujuan dari IKM ini, untuk meningkatkan solidaritas sesama demi terwujudnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak, beradat dan mandiri.
 
Turut hadir dalam acara ini, Bupati Mukomuko, Drs. H Ichwan Yunus, CPA, MM, Kapolres Mukomuko, AKBP Andhika Vishnu, S.Ik dan Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf. Deksi Van Toni, SH, MM, Kepala Dinosnakertrasn, Drs. Aridie Nazar, Kepala Kesbangpol dan Sandi, Bisma Rifni, BI, SH Ketua KNPI Mukomuko, Agus Harvinda, ST, M.Si dan Camat Kota Mukomuko Surya Warni, S.Sos.
 
‘’Keberadaan IKM ini tak lebih, sebagai ajang tempat kita berkumpul, bersilaturahmi. Sehingga menumbuhkan rasa saling tolong menolong. Barek samo dipikua ringan samo dijinjing (Berat sama dipikul ringan sama dijinjing, red). Dalam hal ini mari kita sama-sama mendukung kinerja pengurus yang telah terbentuk ini, sebab tanpa dukungan mereka tidak akan bisa berjalan sendiri,’’ kata Elfis dalam sambutannya.
 
Dia juga menyampaikan kata maaf dari penasehat IKM Provinsi Bengkulu dalam hal ini Wakapolda Bengkulu, yang sebelumnya telah berencana hadir dalam acara pelantikan ini. Menurutnya, Wakapolda batal hadir karena berhalangan tugas luar daerah.
 
‘’Saya juga menitip pesan maaf Wakapolda selaku penasehat IKM, beliau tak bisa hadir dalam acara ini. Karena ada tugas yang lebih diutamakan dan tidak bisa diwakili. Namun beliau menitipkan salam kepada sanak saudara keluarga besar IKM di Mukomuko,’’ imbuhnya.
 
Ketua IKM Kabupaten Mukomuko terpilih, dr.Surya Dharma, SpOG mengakui selama ini keberadaan IKM sempat vacum. Ia berharap kedepannya bisa secara bersama-sama menyumbangkan pemikiran dalam mengembangkan berbagai program kerja IKM sehingga bisa berjalan dengan baik.
 
‘’Banyak program kerja IKM yang akan dirancang, termasuk peningkatan SDM, peduli pendidikan dan lainnya. Termasuk pekerjaan baik buruk dalam keluarga perantau. Kita harapkan kedepannya mendapat dukungan dari semua lini, sehingga keberadaan IKM memiliki nilai lebih dalam menyumbangkan pemikiran dan bakti sosial di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, kepada Panitia Pelaksana kita mengucapkan terimakasih banyak karena telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk menyukseskan kegiatan ini,’’ paparnya.
 
Ketua Panitia Pelaksana, Yuliasman, pelantikan pengurus IKM ini berjalan sukses berkat kerja sama yang baik dari berbagai kalangan. Dengan terterbentuknya kepengurusan IKM yang baru ini, diharapkan kedepannya dapat menjalankan fungsi organisasi sesuai dengan tujuan pendiriannya.
 
‘’Persiapan kegiatan pelantikan ini, sekitar empat bulan lalu. Dan harapan kita, kedepannya organisasi ini bisa berbuat banyak untuk masyarakat sebagai jembatan hati untuk meningkatkan talisilaturahmi,’’ pintanya. (humas/IKM)
Previous Post Next Post