Menpora Buka Iven Pacu Kuda

nusantaranews ~ Gelanggang Kubu Gadang kedatangan Tamu Istimewa yakni Menpora dan gubernur Sumatera barat. Kedatangan Menpora sekaligus untuk membuka Iven Pacu Kuda yang dilaksanakan pada hari minggu dan senin. Kedatangan Menpora dan Gubernur Sumatera barat disambut oleh walikota Payakumbuh dan Bupati Lima Puluh Kota  yang sebelumnya sempat menghadiri acara Diskusi panel dalam rangka peringatan hari jadi Sekolah Islam Raudatul Jannah ynag ke-25 di Tanjung Pati, Gedung Politani Unand.
Setelah mengikuti kegiatan diskusi panel, rombongan melaju ke rumah dinas walikota untuk makan siang bersama. Seusai makan siang, rombongan menteri dan gubernur menuju  Tribun VVIP di Gelanggang pacuan Kuda Kubu Gadang Payakumbuh. Tepat pada pukul 13.30 menpora membuka secara resmi acara Pacu Kuda Payakumbuh. Dan sebagai simbolis acara tersebut, menpora beserta gubernur, walikota dan bupati menaiki kuda di lintasan pacu kuda kubu gadang.
Menpora sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap bahwa event ini bisa menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang ada untuk berkunjung ke Sumatera Barat. “saya sangat bangga sama Sumatera barat ini, selain pimpinannya yang baik dan ramah, masyarakatnya juga ramah, apalagi saya lihat masih banyak ibuk-ibuk yang masih segar bugar, mungkin memang sumbar ini sangat memprioritaskan olahraga kali yaa”, ucap Imam Nahrawi.
“Sama seperti kota bukittinggi , Kota Payakumbuh ternyata juga memiliki banyak olahraga yang unik, tadi gubernur juga sudah menyampaikan kepada saya bahwa disini juga ada pacu itik yaa, kalau ada waktu saya juga ingin lihat pacu itik itu seperti apa, untuk event pacu kuda hari ini saya harap dapat berlangsung secara sportif, tidak ada yang merasa dicurangkan, dan semoga ini bisa menjadi daya tarik bagi turis-turis untuk berkunjung ke Sumatera Barat”, tambahnya.
Setelah memberikan sambutan Menpora, Gubernur , Walikota payakumbuh dan Bupati Lima Puluh Kota duduk menyaksikan pacu kuda ini, serta juga ada kuda pacu tersebut yang dimiliki oleh pimpinan daerah. Masyarakat sangat senang karena bisa melihat langsung menteri , dan gubernur secara langsung di kota payakumbuh. Allan
Previous Post Next Post