Gubernur, Walikota dan Menpora Senam Jantung Sehat Bareng

nusantaranews ~  Gubernur Sumatera Barat bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga  dan Walikota Bukittinggi melaksanakan Senam Jantung Sehat di Kawasan Jam Gadang Kota bukittinggi. Kegiatan Senam Sehat ini memang sudah selalu diadakan oleh Pemko Bukittinggi agar menciptakan Masyarakat yang suka olahraga. Kedatangan Menpora disambut oleh Gubernur tepat dibawah Jam gadang bukittinggi dan beliau bertiga dengan Walikota  sebelum melakukan senam jantung sehat, menyempatkan diri minum jamu bersama ibuk-ibuk dan masyarakat yang hadir untuk mengikuti kegiatan senam jantung sehat di Jam Gadang.
 
Senam Jantung Sehat yang memang sudah dilakukan oleh masyarakat kota bukittinggi ini merupakan ikon bagi kota bukittinggi sendiri, Setelah melaksanakan senam jantung sehat, gubernur bersama menpora dan walikota berjalan kaki menuju lapangan kantin untuk menghadiri acara Ngopi dan Ngobrol bareng dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2015. Dalam acara ngopi dan ngobrol bareng ini, merupakan rangkaiam kegiatan HPN sekaligus merayakan HUT BPC (Bukittinggi Pers Club). Tema yang diangkat dalam ngopi dan ngobrol bareng ini “Pers dan Olahraga jadikan Bukittinggi sebagai Sport Tourism Destination” , yang artinya Bukittinggi akan dijadikan sebagai Tujuan Wisata Olahraga baik nasional maupun internasional.
 
Ucapan selamat datang disampaikan oleh Ketua Koni Kota Bukittinggi, Fauzan Haviz. “Selamat datang kami ucapkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Bapak H. Imam Nahrawi,S.Ag beserta rombongan di Kota Bukittinggi yang tercinta ini, Selamat datang juga kepada Bapak gubernur dan Bapak Walikota yang kita banggakan, Saya sangat bangga karena seluruh Pemimpin saya bisa hadir disini untuk mengikuti kegiatan Ngopi dan Ngobrol Bareng bersama dengan seluruh masyarakat Bukittinggi. Kegiatan ini kami adakan untuk meminta motivasi dan bantuan dari pejabat yang hadir disini untuk memajukan olahraga yang ada di Bukittinggi dan menjadikannya sebagai tujuan wisata olaharag nasional maupun internasional”, ucapnya. 
 
Setelah itu gubernur Sumatera Barat memberikan sambutan kepada seluruh hadirin yang datang di acara ngopi dan ngobrol bareng ini
 
“Terima kasih kepada menpora yang telah hadir untuk kedua kalinya di Sumatera Barat, saya ucapkan selamat datang kembali dan saya ingin memberitahukan kepada Bapak menteri bahwa Di Sumbar sudah banyak olahraga yang membudaya, seperti Senam Sehat, karena sudah hampir seluruh kab/kota ada kegiatan ini, selain itu juga ada banyak olahraga lain yang ada di Sumbar namun belum ada dalam daftar PON, misalnya seperti  Pacu Jawi, Pacu Itik , dan juga ada Buru Babi, mungkin saja olahraga ini nantinya bisa menjadi olahraga khas yang ada di Sumatera Barat sehingga bisa membawa Turis untuk datang berkunjung ke Sumbar ini”, pungkasnya.
 
Dayung bersambut, selanjutnya menpora juga memberikan arahan yang nantinya akan menjadikan bukittinggi menjadi sport tourism destination .
 
“Sebelumnya saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional, dan saya ingin menyampaikan bahwa melihat banyaknya masyarakat  olahraga dan  cabang-cabang olahraga yang ada di sumatera barat ini mungkin bisa menjadikan Bukittinggi sebagai Sport Tourism Destination, selain itu bukittinggi sendiri harus memiliki olahraga yang khas untuk dijadikan proyek nasional, oleh karena itu mari kita galakan hidup sehat hidup olahraga, sehingga kita bisa seperti Ibu Kate  yang telah berumur 86 tahun namun tetap bugar, nanti Ibu kate foto berdua dengan saya yaa, supaya orang-orang harus tau kalau mau sehat dan bugar di usia tua harus olahraga jantung sehat seperti Ibu Kate”, ucap menteri sambil tertawa.
 
Selesai acara ngopi dan ngobrol bareng, Menpora dan gubernur melaju ke Kota payakumbuh untuk menghadiri Iven Pacu Kuda di Gelanggang Kubu Gadang, namun sebelum ketempat acara, Rombongan menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan Diskusi Panel yang diadakan di Tanjung Pati, Gedung Politani Unand. Acara tersebut merupakan peringatan hari jadi Sekolah Islam Raudatul Jannah yang ke-25. Allan
Previous Post Next Post