Gubernur Hadiri Minang Gala Dinner

nusantaranews ~ Gubernur Sumatera barat berangkat menuju Bukittinggi untuk menghadiri acara Minang Gala Dinner bersama PMC (Panorama Management Conference). PMC merupakan event yang diadakan untuk mengajak para wisatawan dalam dan luar negeri untuk  mengenal Sumatera Barat, khusunya Kota Bukittinggi. Acara yang sebelumnya sudah diadakan pada hari kamis (12/2) yaitu berkunjung ke Rumah Payakumbuh  untuk menikmati suasana adat Minang sambil diiringi tarian Minangkabau.
 
Pada hari Jumat (13/2) diadakan management  conference di Rocky Hotel Bukittinggi. Para peserta yang hadir merupakan manager-manager perusahaan yang mengikuti kegiatan PMC ini baik dari Dalam maupun Luar Negeri. Sedangkan pada hari Sabtu (14/2) PMC mengadakan kegiatan Outdoor  pada siang hari nya, seperti bersepeda maupun memancing. Sedangkan pada malam harinya, PMC mengadakan Minang Gala Dinner yang diadakan di Ballroom Hotel Rocky.
 
Gubernur Sumatera Barat beserta Ibuk Nevi Irwan Prayitno, menghadiri acara Minang Gala Dinner tersebut. Kedatangan Gubernur disambut hangat oleh seluruh peserta PMC yang telah hadir di Ballroom Hotel. Ucapan selamat datang disampaikan oleh ketua PMC Bukittinggi . Gubernur Sumatera barat menyampaikan  apresiasi kepada PMC yang telah membawa wisatawan dalam dan luar negeri ke Sumatera Barat.
 
“Saya pribadi mengucapkan kebanggaan kepada PMC yang mampu mengajak wisatawan untuk mengunjungi Kota Bukittinggi ini, karena seluruh rangkaian kegiatan PMC ini dilaksanakan di Sumatera Barat, otomatis akan menambah pendapatan melalui pembelian oleh-oleh yang dilakukan para turis kita ini. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi event-event seperti ini semoga bisa dilaksanakan tiap bulan, supaya semakin banyak yang menjadikan sumatera barat sebagai tujuan wisata mereka”, ucap IP.
 
Selesai memberikan sambutan, Gubernur Sumatera barat juga berpartisipasi dengan menyumbangkan 2 buah lagu pada acara Minang Gala Dinner ini. Acara dilanjutkan dengan makan malam bersama dan dihibur oleh band lokal yang ternama.
 
Selesai menghadiri Minang Gala Dinner, Gubernur Sumatera barat juga menghadiri acara Hut Koran Padang yang ke 4 yang dilaksanakan di Gedung Tri Arga (Istana Bung Hatta) Bukittinggi. Acara HUT Koran Padang ini juga dihadiri oleh Walikota Padang, Bupati Dharmasraya, dan Walikota Bukittinggi. Acara ini juga menhadirkan bintang tamu penyanyi legendaris Zulkarnain yang menyanyikan lagu Nasi Rang Kapau, dan juga artis Ria Amelia yang juga merupakan istri dari Ketua DPRD Bukittinggi. Selain perayaan hari jadi juga diberikan penghargaan kepada Gubernur Sumatera Barat, Walikota Padang, Bupati Dharmasraya dan Walikota Bukittinggi. Acara berlangsung dengan sangat meriah dan juga diadakan doorprice bagi orang yang bisa menjawab pertanyaan dalam acara ini. Allan
Previous Post Next Post