Kafilah Juara MTQ di Batam dan LDS Tergiat 2014 Terima Bonus

nusantaranews ~ Kafilah yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Sumatera Barat  di ajang Musabaqah TilawatilQur’an (MTQ) Nasional XXV di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau beberapa waktu lalu, mendapatkan uang penghargaan dengan total senilai Rp 825 juta.
 
Untuk Juara I pada cabang Tafsir Bahasa Inggris Putri mendapatkan  Rp.150 juta, Juara I Group Syahril Qur'an mendapatkan Rp. 300 juta, Juara II Khat Hiasan Mushaf Putri mendapatkan Rp. 100 juta, Juara II Group Fahmil Putri mendapatkan Rp.200 juta, dan juara III Qira'at Qur'an Putra mendapatkan Rp.75 juta.
 
“Pemberian piala dan uang penghargaan ini adalah  langkah yang dilakukan dalam memberikan motivasi kepada para pemenang,untuk terus berkiprah semakin baik lagi kedepannya. Sementara untuk mereka yang belum berhasil, tentunya mereka semakin meningkatkan latihannya, guna meraih juara pada MTQ mendatang dan iven lainnya,” sebut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya usai menyerahkan penghargaan kepada kafilah Sumbaryang berhasil menjuarai beberapa cabang di MTQ Nasional XXV di kota Batam dan penyerahan untuk pemenang Penilaian  Didikan Subuh Tergiat Tingkat Sumbar, di Auditorium Gubernuran, Senin (29/12). 
 
Terkait lomba tergiat didikan subuh, Irwan  Prayitno menjelaskan kagiatan tersebut  merupakan bagian dari pembentukan karakter yang dimulai sejak dini. Didikan subuh tersebut sangat penting, tentunya Pemerintah Provinsi memberikan dukungan guna menambah motivasi agar kagiatan ini semakin berkembang  lagi.
 
“Dalam menggiatkan  didikan subuh  di Masjid dan Musalla di Sumbar, beberapa kabupaten/kota malah ada sebagian daerah menjadikannya menjadi program wajib di daerahnya,” ungkapnya.
 
Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan duniatilawah semakin meningkat dan nuansa Qur’ani yang diinginkan dapat tercapai.  Penyerahaan piala dan penghargaan ini adalah suatu bentuk penghargaan kepada  juara MTQ tahun 2014. “Upaya yang dilakukan agar kehidupan keagamaan  yang semakin meningkat perlu kita apresiasidengan baik. Dengan kehidupan keagamaan meningkat , pastinya tindakan kemaksisatandapat berkurang,”pungkasnya.
 
Untuk 19 pemenang pada LDS ini total uang penghargaan yang diberikan sebesar Rp 46,5 juta.  Pemenang pertama penilaian didikan subuh  tergiat provinsi Sumatera Barat tahun 2014 diperoleh LDS TPQ Nurul Iman Simpang Kiambang, jorong Kubu Rayo Nagari Limo Kaum, Kecamatan Limo Kaum Tanah Datar, mendapatkan uang penghargaan Rp.10 juta. Pemenang kedua LDS TPQ Masjid Al Hidayah Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, kota Padang mendapatkan Rp.8 juta. Pemenang ketiga LDS Masjid Zuama' Jembatan Besi Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat, kota Padang Panjang mendapatkan Rp 6 juta. Pemenang keempat LDS Masjid Taqwa Muhammadiyah Pakandangan, kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman mendapatkan Rp.4,5 juta. Pemenang kelima LDS TPA Mushalla Nurul Ikhsan Sikakap Timur, Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan Rp.4 juta, sedangkan 14 peserta LDS lainnya mendapatkan masing-masing Rp. 1 juta.
Previous Post Next Post