Gubernur Irwan Prayitno Buka Eksotika Alam Minangkabau di TMII

nusantaranews ~ Kita bangga dan amat senang terhadap kegiatan yang selama ini selalu hidup di Anjungan Sumatera Barat di Taman Mini Indonesia Indah, dimana kegiatan ini telah menjadikan Anjungan Sumatera Barat teraktif dan teramai di Kunjungi oleh para tamu yang datang ke TMII, lokal maupun mancanegara. Apresiasi ini patut kita berikan kepada pengelola Anjungan Sumatera Barat di Bawah Dinas Pariwisata.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada saat pembukaan Acara Eksotika Alam Minangkabau, Sapakan di Ranah Minang, di TMII Jakarta. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Operasional TMII Ade F. Meliala, Kadis Pariwisata Drs.Busharman Bur,MM, Kadis Perhubungan, Kabiro Humas, Kabiro Umum, Kepala UPTD Anjungan Sumbar, Ka kantor Penghubung dan beberapa utusan SKPD dilingkungan Pemprov. Sumbar.

Lebih lanjut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, pemerintah provinsi akan selalu memberikan perhatian terhadap keberadaan Anjungan Sumatera Barat di Taman Mini ini, karena hal ini juga menjadi bahagian dari kebanggaan masyarakat Sumatera Barat yang ada di Jakarta dan daerah lainnya.

Oleh karena itu, segala upaya dan kerja keras kepala UPTD Anjungan ini tentu perlu dukungan dan fasilitas pembangunan daerah, sesuai kondisi keuangan yang ada.

Kita juga berharap dukungan dan perhatian pemkab/ko di Sumatera Barat agar juga mau memanfaatkan keberadaan Anjungan ini sebagai salah wadah promisi potensi daerah. Tentunya sebagai pusat kunjungan terfavorit dan unik, UPTD Anjungan ini tentu mampu menjadi magnet dari kebesaran Taman Mini Indonesia Indah, harapnya.

Kepala Operasional TMII, Dra. Ade F. Meliala dalam kesempatan itu juga menyampaikan, dari 33 anjungan seluruh daerah di Indonesia, Anjungan Sumatera Barat merupakan anjungan yang paling ramai dan selalu ramai di kununjungi di Taman Mini ini.

Jika ada anjungan lain yang cukup dominasi kunjungan dibawah Sumatera Barat adalah Papua dan Bali.

Kita berharap pemerintah daerah mampu dan mau selalu memperhatikan keradaan Anjungan daerah masing-masing untuk selalu aktif, sehingga keberadaan TMII akan dari waktu ke waktu akan semakin baik.

 Untuk diketahui keradaan TMII di fasilitasi oleh 7 kementrian, karena ini TMII juga selalu di update oleh BPK RI, karena ini merupakan kepemilikan pemerintah Republik Indonesia, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno bersama IP band unjuk kebolehan yang disambut dengan meriah oleh para pengunjung Anjungan Sumatera Barat TMII. hms/zrd
Previous Post Next Post