Darma Wanita Persatuan Kota Padang Ulang Tahun Yang ke 15

Nusantara-- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang telah genap memasuki umurnya yang ke 15 tahun. Sebagai peringatan hari lahir organisasi kewanitaan tersebut, segenap pengurus dan anggota DWP Kota Padang mengadakan acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) bertempat di Palanta Walikota Padang, Rabu (17/12).

Dalam acara tersebut, dihadiri Ketua DWP Sumbar, Anita Ali Asmer, Walikota Padang diwakili Staf Ahli, Bambang Sutrisno, Ketua DWP Padang, Ny Dewi nasir Achmad, Penasehat DWP Padang, Ny Harneli Mahyeldi, Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Padang, Ny Eti Emzalmi beserta para istri Muspida.
Pada kesempatan itu, Walikota Padang diwakili Staf Ahli, Bambang Sutrisno dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT yang ke 15 bagi DWP Kota Padang. Dengan usia tersebut, DWP Kota Padang saat ini bagaikan seorang gadis yang beranjak remaja. Ia molek, penuh kemanjaan, penuh keceriaan dengan optimisme yang tinggi.

“Sehingga, dharmawanita yang telah memasuki kematangan, sangat diharapkan agar mampu berkiprah untuk memperjuangkan kaum wanita dan anak-anak secara fokus dan menyeluruh. Karena itu, kita semua sangat optimis organisasi dari kumpulan istri-istri PNS ini, akan terus mampu mewujudkan keharmonisan dalam rumah tangga serta senantiasa mewujudkan seluruh programnya bagi masyarakat,” terang Sutrisno.

Setelah itu, Penasehat DWP Padang, Ny Harneli juga menyampaikan, melalui HUT ke 15 kali ini, pengurus dan anggota DWP Kota Padang diharapkan senantiasa mendukung para suami-suaminya baik dalam berkiprah di dunia kerja, di dalam rumah tangga dan di lingkungan masyarakat. Harneli menilai, sejauh ini DWP Kota Padang memang dinilai komit dalam menjalankan programnya seperti dalam hal meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak di rumah.

“Jadi, atas pencapaian tersebut, juga atas bertambahnya usia yang memasuki 15 tahun, DWP Kota Padang bersama organisasi wanita lainnya selalu bersinergi dengan senantiasa berkarya bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Padang. Apalagi Pemko Padang telah menargetkan program Padang bersih dari lingkungan dan maksiat, mari kita bersama mewujudkannya,” tutur Harneli.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Padang, Ny Dewi Nasir Achmad mengatakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung DWP Kota Padang sehingga mencapai umurnya yang ke 15 tahun. Dalam peringatan HUT kali ini, sengaja DWP Kota padang mengangkat tema DWP tanggung jawab kita semua dalam menghadapi tantangan perempuan di era globalisasi.

“Maka untuk itu, DWP Kota Padang sejauh ini turut mensinergikan berbagai program-program dari DWP Sumbar terkait peningkatan kesejahteraan ibu dan anak. Seperti mengikuti lomba merangkai buah dan sayur, melaksanakan seminar Gerakan Nasional Anti Kejahatan Sosial terhadap anak (GN-Aksa), lalu kerja sama dengan Basda Kota Padang untuk memberikan bantuan pendidikan bagi anak-anak dari ibu-ibu PNS golongan 1 dan 2 dan masih banyak lainnya,” ujar Ketua DWP Kota Padang ini mengakhiri. (mond/rel)
Previous Post Next Post