Met Ultah Ken.......

Hari ini Sabtu tertanggal 29 November 2014, merupakan hari yang sangat penting buat diriku dan keluarga. Karena anak Ku bernama Kennia Syafina Amran telah genap berumur 11 Tahun.

Keken panggilan akrab anak Ku saat ini telah duduk dibangku Kelas VI SD.01 Komplek Lawas Koto Kota Padang, dengan otak cerdas dan cemerlang (ngibuli orang tua hee hee ) merupakan seorang puteri manja dan suka ngambek. 

Rambut panjang terurai, postur tubuhnya nan langsing, keras kepala dan malas makan  sangat melekat pada dirinya.

Namun meski suka ngambek dan keras kepala, Keken mempunyai kelembutan bak sutra dan sangat sayang kepada kedua orang tua dan adik laki-lakinya (Iqrar Permana Nusantara) yang bandel dan suka menjambak rambut dan meletakkan kakinya dimuka Keken, disaat Keken sedang tidur lelap wk ...wkk...wk.

Seperti hari sebelumnya, tadi malam, untuk kesekian kalinya Kekenpun mengadu, bahwa kulit mukanya telah di garut oleh sibandel.

Papa ...papa... ucap Keken, saat itu Aku baru pulang kerja, dan ingin melepas lelah dan penat seharian. Tengoklah muka nak Papa ni...si dedek siang tadi nya garut muka nak pa..., setengah bingung dan rada-rada tidak terdengar akupun hanya mengangguk dan tersenyum.

Namun Keken sadar, bahwasannya pengaduannya tidak ditanggapi, iapun kembali mengulang seraya mendekati tempat duduk Ku. Seraya mengulang kembali perkataan semula, Pa .... Papa tengoklan muka Nak Papa... dan kemudian Aku sadar dan berpaling sambil menatap wajahnya. Dan memang pada kulit mukanya yang polos itu terdapat beberapa guratan dari kreatifitas kerajinan tangan adiknya dan Akupun meresponnya dengan senyum.

Meski demikian ia tidak dendam, dimana pada hari perayaan Ulang Tahunnya yang Ke-11, kedewasaannya menjadi gadis belia mulai terlihat. Dengan penuh kasih sayang, ia mengajak adiknya untuk meniup kue ulang tahun secara bersama-sama. Kemudian mereka saling menyuapi kue dan seterusnya secara berbarengan pula keduanya menyuapi Ku dan Isteri Ku.

Kemudian Aku bersama Isteri secara serentak mengecup kedua pipinya dan mengucapkan kata selamat ulang tahun anak Ku..... kemudian kamipun melakukan do'a bersama.

Yaa Allah 
Ampunilah Segala Dosa Kami
Baik Yang Disegaja Maupun Yang Tidak Kami Ketahui

Yaa Allah
Sehatkan Lah Selalu Jiwa Kami Jasmani dan Rohani
dan Lindungilah Kami Selalu Dari Segala Marabahaya
Baik Jasmani Maupun Rohani

Yaa Allah
Mudahkan Jalan Hidup Bagi Kami
Baik di Dunia Maupun di Akhirat

Yaa Allah
Jadikanlah Kedua Anak Kami
Anak Yang Sholeh, Berbhakti Kepada Kedua Orang Tua
dan Berguna Bagi Nusa dan Bangsa

Yaa Allah
Ingatkanlah Kami Selalu Apabila 
Kami Lupa
Tanamkanlah Selalu Rasa Cinta dan Kasih
Baik Terhadap Keluarga, Sanak Saudara
Maupun Kepada Mahkluk Hidup Mu

Yaa Allah
Ampunilah Dosa Kedua Orang Tua Kami
Ampunilah Dosa Saudara-Saudara Kami
Bimbinglah Selalu Jalan Hidup Kami
Dengan Rahmat dan Hidayah Mu Selalu
Dunia dan Akhirat.

Terakhir Do'a kami tutup dengan membaca Shalawat Kepada Nabi Muhammad S.A.W..... Amiiin Yaa Rabbal Alamiin.






Previous Post Next Post