Gubernur Sumbar Hadiri Pisah Sambut Rektor ISI

nusantaranews ~  Gubernur Irwan Prayitno, bersama Bupati/Walikota se Sumatera Barat menghadiri acara Festival Pentas Spektakuler Seni 120 menit dalam rangka pisah sambut Pimpinan Rektor ISI Padang Panjang. Hadir forkopinda, Lembaga BUMN/BUMD, Prof. Musliar Kasim, tokoh seni, pendidikan Sumatera Barat dan masyarakat Padang Panjang yang memenuhi ruang pertunjukan ISI Padang Panjang.
 
Pisah Sambut Rektor ISI yang baru Rektor ISI Padang Panjang Prof DR, Novesal  Jamarul MS dari Rektor yang lama Heran Fakhrizal

Gubernur Irwan Prayirno, menyampaikan  ISI meruapakan aset yang luar biasa bagi Sumatera Barat, jika hari ini diperebutkan oleh Bupati dan Walikota di Sumatera Barat karena ini memang sesuatu pendidikan khas seni dan budaya Minanglkabau dalam tataran pengembangan seni dunia. Saya selaku gubernur siap menjadi wasit dan siapa yang memiliki semangat memajukan pendidikan ISI ini dalam menghadapi persaingan dinamika global saat ini dalam pendidikan di Sumatera Barat.

Apalagi ISI merupakan satu-satu perguruan tinggi seni di pulau Sumatera. Seharus semua kita dan komponen masyarakat dapat  meningkatkan kemajuan ISI lebih baik dari masa ke masa.  Kemudian persoalan kerjasama pertunjukan tampil dalam berbebagai acara di Sumbar, pemprov Sumbar menerima dan tidak ada masalah.

Kepala Rektor selamat dan sukses menjalankan amanah dan kepada yang telah mengakiri masa jabatannya sebagai rector kami ucapkan terima kasih, ujarnya.

Walikota Padang Panjang Hendri  Anis menyampaikan, Pemko Padang Panjang tidak akan membiarkan ISI beralih ketempat lain. Kita akan carikan lahan untuk pengembangan ISI di Kota Padang Panjang.

ISI bahagian yang tidak terpisahkan dari kemajuan pembangunan di Kota Padang Pajang. Saya berharap para Bupati dan Walikota di Sumatera Barat, jangan mengambil sesuatu yang terbaik di Kota Padang Panjang, jika ada yang ingin anak-anak dari daerah manan saja ISI Padang Panjang tentunya siap menerima sesuai standarnya.

Jadi tidak harus ISI pindah  ke Agam jika ada generasi muda Agam ingin belajar di ISI, serunnya.

Rektor ISI Novesal Jamrul MS,  menyampaikan, penyelenggaraan pentas spektakuler di HUT ke- 49 tahun 2014 akan lebih disemarakkan pada HUT ke- 50 tahun nantinya. ISI merupakan salah satu Perguruan Seni  tertua di Sumatera .

Kita patut bangga bahwa banyak Bupati bersedia di bangun gedung ISI, contoh Pemkab Agam menyediakan lahan 19 Ha, Padang Pariaman menyiapkan lahan lebih dari 20 ha, serta beberapa Bupati dalam bentuk yang sama. Dan Pemko Padang juga tidak mau kalah dengan akan memberikan lokasi pengembanhan hingga 5 Ha di Peningahan.

Sekolah ISI ibarat anak gadis yang di pinang Bupati Walikota se Sumatera Barat karena  Isi sekolah yang nyaman untuk semuanya, mendapat input semua ISI masuk melalui

Novesal juga menyerukan, jangan undang orang lain, kami, siap membantu ajang promosi seni budaya Minang. Ajak dan undang kami dalam setiap acara di pemprob dan pemkab/ko di sumatera Barat.
Mari kita berkerjasama meningkat pendidikan di Sumatera Barat.


Ini pementasan spektakuler pertama ISI Padang Panjang, dan kita akan membuat lebih hebat pada umur 50 tahun !, ujarnya. rel/hms
Previous Post Next Post