Pemprov Meriahkan HUT Korpri Dengan Olahraga

nusantaranews ~ Dalam Rangka memeriahkan HUT Korpri yang ke-43 yang jatuh pada tanggal 29 November nanti, Pemprov mengadakan kegiatan Hari Krida dan Fasilitasi Olah raga di Lingkungan Pemprov. di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat.
 
Acara yang diawali dengan Gerak Jalan Sehat dari kantor Gubernur menuju  Ujung Gurun, lalu menuju   Veteran , Ahmad Yani dan kembali ke Kantor Gubernur merupakan rangkaian kegiatan yang telah direncanakan untuk menyambut HUT Korpri tersebut merupakan suatu visi untuk  mewujudkan  semangat baru korpri yang berbasis kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). ASN memiliki 3 paradigma yang dijadikan panutan untuk seluruh pegawai korpri yang ada di lingkungan Pemprov.
 
Yang pertama adalah jiwa korsa, atau yang biasa disebut jiwa kekeluargaan yang tinggi. Kedua, Perlindungan Hukum yang terlibat pada kedinasan, pada saat ini ASN telah memiliki LKBH Lembaga Konsultasi Badan Hukum. Dan yang ketiga adalah kesejahteraan, dimana yang dimaksud dalam kesejahteraan ini adalah dengan meningkatkan kesejahteraan seluruh pegawai korpri yang ada.
 
Dalam wawancaranya Bapak Eko Faisal,S.Kom,MM yang merupakan Sekretaris Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Barat menyampaikan bahwa acara tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan antusias pegawai dalam memenuhi paradigma ASN terlebih pada poin pertama yaitu Jiwa Korsa. Diharapkan dengan kegiatan ini Pegawai dapat memupuk lagi jiwa korsa yang ada dalam diri masing-masing. Beliau juga menyebutkan bahwa cabang-cabang olahraga yang diperlombakan dalam menyambut peringatan HUT Korpri yang ke-43 diantaranya Futsal, Bulu tangkis, Tenis Lapangan sedangkan untuk olahraga hiburan berupa Gerak Jalan Santai, Lomba Poco-Poco, Tarik Tambang, Sepatu Panjang , Sepak takraw dan juga mengadakan kegiatan Donor Darah.
 
“Pada saat ini, kita tetap meningkatkan jiwa korsa,dan tetap meningkatkan perlindungan hukum pada anggota korpri pada kasus kasus kedinasan,dan kami juga sudah berencana untuk membuat klinik korpri, sehingga kesejahteraan anggota korpri dapat terwujud dengan baik.” Selain itu saat ini Pengurus Korpri masih bergerak di bidang sosial berupa bantuan beasiswa, santunan kematian dan bantuan ambulans gratis yang telah berjalan selama periode ini.
 
Semua pegawai di lingkungan Pemprov tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dapat terlihat dari semua kekompakan dan semangat yang tinggi dalam mengikuti segala kegiatan tersebut. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk kekompakan dan kerjasama yang baik antara semua pegawai korpri yang di lingkungan Pemprov maupun Kabupaten/Kota. hms/allan
Previous Post Next Post