Silaturahmi Ramadhan Gubernur Bersama Jama'ah Masjid Istiqamah

nusantaranews.net ~ Tim Safari Ramadhan Gubernur Sumatera Barat melakukan kunjungan ke masjid Istiqamah Jorong Lasang Padi Nagari Surian Kec. Pantai Cermin Kab Solok, Sabtu malam (12/7). Hadir dalam kesempatan tersebut Kakanwiil Kemenag Drs Syahrul Wirda, Kadis Pertanian, kadis PSDA, Kabiro Umum diwakili Kabag Protokol, Kabiro Humas diwakili Kabag Penerangan, Camat, Walinagari Surian.

Dalam pertemuan silaturrahmi ramadhan tersebut, walinagari Surian dan Camat Pantai Cermin menyampaikan beberapa permintaan aspirasi masyarakat kelanjutanan dan pengembamngan pembangunan di daerah tersebut dan ini disambut baik oleh Gubernur Irwan Prayitno sesuai aturan berlaku.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan safari Ramadahan yang dilakukan hari ini oleh pemerintah provinsi Sumatera Barat bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmin antara pemerintah dengan masyarakat dalam menjalani ibadah sholat isya dan tarwih. Bertemu berdialog mendengarkan aspirasi yang masuk pembangunan yang diinginkan terhadap pembangunan di daerah,  Kita menyadari saluran semua aspirasi pembangunan masyarakat ada aturan yang jelas dengan melalui musrenbang dari kecamatan, kabupaten hingga provinsi, mekanisme ini diporses sesuai aturan yang ada dan kemudian dibahas DPRD baik kabupaten / kota maupun provinsi.

Kita juga harus melihat dulu sesuaikah dengan kewenangan dan alur sistem pelaksanaan program provinsi, jika tidak tentu dicocokan dengan kewenangan masing-masing. Saat ini kita tahun tentang komitmen pemerintah dengan pemberantasan korupsi oleh KPD dan system perangkat lainnya.

Hibah bansos, telah diajukan ke DPRD akan tetapi kemudian di tolak. 3 tahun terakhir ini pemprov telah memberikan perhatian dalam pembangunan jalan, cukup banyak lokasi pembangunan jalan hingga besarannya sampai puluhan miliar, termasuk pembanguna  jalan mendukung suksesnya Tour De Singkarak, terangnya

Irwan juga masih menyangkan kendala terbesar saat ini adalah rasa kepedulian masyarakat dalam medorong dan partisipasi menjaga dan meningkatkan pembangunan. Saat ini  tingkah masyarakat, tidak peduli menjaga kondisi jalan karena membiarkan limbah tambang mengenai jalan, sehingga jalan menjadi rusak.

Kemudian juga masyarakat juga diharapkan dan didorong melakukan pencegahan terhadap prilaku masyarakat yang merusak jalan akibat praktek tambang. Perlu dukungan masyarakat, dalam pelaksanaan pembangunan ke daerah tidak sukses karena ada satu dua masyarakat tidak mau melepas tanahnya. Selama ini ada beberapa titik program pembangunan jalan, Pemprov telah siap memberikan dana pembangunan karena permintaan masyarakat, akan tetapi gagal juga karena ulah masyarakat setempat, herannya.

Kita patut bangga dan merasa berkewajiban menjaga dan merawat jalan-jalan di daerah kita masing-masing, karena kondisi infrasrtuktur jalan- jalan Sumbar yang termasuk terbaik, diseluruh Indonesia. Mudah-mudahan dengan semangat kebersamaan pembanguan diberbagai sektor di Sumatera Barat dapat lancar, sehingga tujuan dan mewujudkan kesejahtaraan masyarakat di Sumatera Barat dapat diujudkan secara bertahap secepatnya, harapnya. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan bantuan uang sebesar Rp, 20 juta, bantuan al Qur'an 31 buah dan 20 terjemahan. Zardi
Previous Post Next Post