Zulherman : “Pembangunan LCC Harus Tepat Guna”

Nusantaranews.net ~ Pembangunan Long Café Cimpago (LCC) yang sedang berlangsung, tiba-tiba terhenti sejenak, karena para tukang proyek kehilangan perkakas kerja mereka dilokasi kerja. Kuat dugaan perkakas tersebut disembunyikan atau dicuri orang dengan tujuan agar proyek tidak berjalan sebagaimana mestinya. 
 
Menanggapi hal tersebut, ketua DPRD Kota Padang Zulherman mengatakan, sebenarnya kejadian itu perlu disikapi secara bijak antara pemko dan masyarakat sekitar, jangan tiba-tiba kita harus selalu melakukan upaya hokum dengan melibatkan aparat kepolisian. 
 
Karena bagaimanapun juga upaya persuasive dan pemahaman pembangunan LCC harus disampaikan kepada mereka. Jika tidak, bagaimana pembangunan dapat berjalan, kalau saja dalam pelaksanaannya ada dilakukan upaya-upaya paksa atau sikap arogansi kepada masyarakat.
 
Padahal kan DPRD telah menyetujui rencana Pemko untuk membangun LCC di kawasan Pantai Padang. Dengan saran telah sesuai dengan peraturan tata ruang kota dan perencanaan yang matang agar pemanfaatannya tepat guna. 
 
Kalau tidak sesuai perencanaannya, yang dikwatirkan nantinya PKL pedagang akan kembali lagi ke bibir pantai dan mendirikan tenda-tenda mesum yang akan mengganggu kenyamanan pe¬ngunjung,” bebernya.**
Previous Post Next Post