Raskin Nyaris Bercampur Lumpur

Kotapadang, Sumbar, Nn ~ Kondisi kantor Lurah Berok Nipah Kecamatan Padang Barat Kota Padang sangat memprihatinkan. Tidak hanya mengalami keretakan sana sini, tetapi juga setiap kali hujan turun, debit air yang disertai lumpur endapan masuk mencapai ketinggian 60 cm hingga 1 meter menggenangi ruangan.

Hal ini menyebabkan segala aktifitas pegawai kelurahan terhenti dan mereka tidak dapat lagi melayani kepentingan masyarakat sekitar.

Ini disampaikan Lurah Berok Nipah Desprineli, S.Sos.M.Hum kepada wartawan nusantaranews.net beberapa menit lalu diruang kerjanya.

Adapun faktor penyebab dari kejadian ini, dikarenakan rendahnya struktur  tanah yang ditempati kantor lurah daripada badan jalan raya dan diperparah lagi dengan kondisi riol yang ada di sekeliling kantor.

Akibatnya setiap kali hujan datang, kantor lurah telah dipenuhi dengan sampah dan lumpur yang masuk dari jalan dan riol yang meluap. Sehingga beras raskin yang masuk setiap bulannya, juga nyaris terendam dan bercampur lumpur.

Dan sebagai upaya, pihaknya memang telah menyampaikan keluhan ini kepada pemerintah kota Padang melalui pihak kecamatan dan dinas PU Kota Padang. Dan hasilnya telah diturunkan tim dari kecamatan dan ke PU an, guna mengukur dan memetakan kondisi tanah. Tentunya dengan harapan dalam tahun 2014 ini akan segera dilaksanakan pembagunannya. mond
Previous Post Next Post