Ketua PKK Sumbar Tinjau PAUD Percontohan

Sumbar, Nn ~ Ny.Nevi Irwan Prayitno Bunda Paud Prov.Sumbar sekaligus Ketua Tim Persatuan Penggerak PKK Prov.Sumbar dan juga Ketua Dekranasda Prov.Sumbar meninjaun Paud Percontohan di Kota Padang Panjang.

Bunda Paud Prov.Sumbar Ny.Nevi Irwan Prayitno bersama rombongan Dekranasda dan PKK didampingi oleh Bunda Paud Kota Padang Panjang Ny. Maria Hendri Arnis, meninjau Paud Percontohan Nurul Aini.

Ny.Nevi mengatakan dalam sambutannya, bahwa program pembinaan Forum Paud Prov.Sumbar, untuk mensukseskan pengembangan pendidikan anak usia dini di seluruh Provinsi Sumatera Barat.

forum Paud Prov.Sumbar, merancang berbagai program yang sebahagian telah dilaksankan dan sebahagian lagi masih dalam tahap penyempurnaan. salah satu Program Forum Paud Sumatera Barat yang sekarang menjadi ikon Nasional adalah Program "1 Jorong 1 Paud" yang ide dasarnya berasal dari ide kita Forum Paud Sumatera Barat.

Demi mensukseskan Program tersebut, berbagai kegiatan telah dilakukan seperti seminar-seminar, pembinaan terhadap guru, terhadap kepala sekolah, berbagai lomba untuk anak dan guru.

ada 2 sasaran yang dikunjungi yakni silaturrahmi dengan pengurus Paud Kab/Kota dan kunjungan kepada Paud Percontohan, peninjauan ini dilakukan untuk melihan kondisi gedung, perlengkapan Paud, maupun sarana dan prasarananya, keamanan, kebersihan. Kami akan membantu dengan semampu kami dan juga Pemerintah Provinsi jika Paud membutuhkannya, namun kita bersama-sama saling bahumembahu karna dana di pemerintah sangatlah terbatas, dan juga kepada Paud yang sudah berjalan denagan baik, tingkatkan terus, janganlah berhenti disaat tidak ada bantuan dari Pemerintah dan berjalan disaat ada bantuan dari Pemerintah, libatkan pengusaha yang ada disekeliling kita, Wali Nagari, agar Paud yang kita bina akan terus berkembang dan terus maju, masadepan anak-anak kita ada ditangan kita, buruk dan baiknya anak kita tergantung dari cara kita mendidik dan membinanya, karna mereka dalah harapan Bangsa Indonesia dan titipan dari Yang Maha Kuasa yang harus kita jaga dengan sebaik-baiknya.

setelah memberikan sambutan, Bunda Paud Prov.Sumbar, meninjau ruangan tempat anak-anak Paud beristirahat, belajar dan melakukan aktifitas lainnya.  Zardi
Previous Post Next Post