Fauzi Bahar Akan Maju Jadi Cawagub Kepri

Kotapadang, Sumbar, Nn ~ Walikota Padang, DR H Fauzi Bahar M.Si Datuak Nan Sati gelar senam massal bersama ratusan pegawai Pemko Padang. Dengan senam yang terlihat meriah tersebut secara tidak langsung menandakan akhir dari kepemimpinan dan juga menyampaikan rasa suka dan dukanya sekaligus pamit kepada seluruh Aparatur Negara di Pemko Padang. Dimana tepat 18 Februari nanti Fauzi bahar mengakhiri jabatannya dan akan Maju menjadi Cawagub Kepulauan Riau (Kepri). 

“Selama sepuluh tahun saya menjabat sebagai Walikota Padang tentu saya sangat banyak mencatat sejarah dan pengalaman dan ini tentunya menjadi sesuatu yang sangat berharga dalam hidup saya. Selain itu saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh staf beserta jajaran para pegawai Pemko Padang yang selalu giat bersama-sama dalam mencapai visi dan misi memajukan Kota Padang. teristimewa bagi seluruh masyarakat Kota Padang yang selalu membantu kelancaran pembangunan agar mempertahankannya. Karena kebijakan pemimpin tanpa dukungan masyarakat mustahil akan terwujud,” imbuh Fauzi Bahar Datuak Nan Sati kepada wartawan setelah usai acara senam, Selasa (4/2),

Fauzi Bahar Datuak Nan Sati melanjutkan, adapun dari kegiatan senam massal pada hari ini, ia sangat mengapresiasi atas antusias dari para pegawai Pemko Padang yang mengikuti kegiatan senam dengan riang gembira. Senam ini adalah lanjutan dari senam yang dilaksanakan di pelataran parkir GOR H agus Salim pada Minggu (2/2) lalu. Dimana dibalik kegiatan senam ini, dirinya selaku Ketua Lembaga Beras Genggam juga menghimpun uluran tangan bagi setiap orang untuk memberikan bantuan beras genggam, yang dalam hal ini diperuntukkan bagi korban gempa Gunung  Sinabung Provinsi Sumatera Utara.

“alhasil dari kegiatan senam kali ini kita juga berhasil mendapatkan 2 Ton beras. Jadi sekarang telah terkumpul 11 ton beras, dimana pada senam masal pada Minggu (2/2) lalu telah mengumpulkan 9 Ton. Akan tetapi, dari 11 Ton yang saat ini terkumpul masih kurang dari target yang diperkirakan 15 Ton untuk dikirim dan diberikan bagi korban Gunung Sinabung. Untuk itu, saya juga mengharapkan kepada warga Kota Padang peduli juga mengantar bantuan beras ke Dinsosnaker karena apa yang kita lakukan ini sangat berguna bagi mereka di sana,” ujarnya

Sementara itu ketika ditanyakan mengenai isu majunya Fauzi Bahar dalam pencalonan sebagai calon Wakil Gubernur kepulauan Riau (Kepri) mendampingi Gubernur lama selaku incumbent pada Pilgub Kepri periode 2015-2020 Fauzi bahar menuturkan, memang benar sekali dan pelaksanaan pilgubnya diperkirakan pada akhir tahun ini. 

“Dalam hal ini saya masih dalam pengusungan untuk bakal Calon Wakil Gubernur Kepri. Namun untuk tindak lebih lanjutnya, saya masih menunggu proses ke depannya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kabag. Humas dan Protokol  mendampingi Walikota Padang Mursalim, mengatakan tentang mengumpulan Beras Genggam yang telah di lakukan, hasilnya memang luar biasa, walaupun belum mencapai target yang sudah di programkan, secara tak langsung masyarakat Kota Padang telah maklum dan paham tentang kegunaan dan manfaat dari hasil kumpulan beras genggam tersebut.

Di samping itu, Mursalim  katakan tentang keikutsertaan Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar Datuk Nan Sati, M.Si sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri, membenarkannya, sekaligus berharap mohon  dukungan dan dorongan dari masyarakat Kota Padang Khususnya, Sumbar pada umumnya dan yang utama sekali nantinya Masyarakat Kepulauan Riau. dapat memberikan apresiasi berupa bentuk sebuah dukungan penuh, sehingga mencapai sebuah kesuksesan, Ujarnya. rel
Previous Post Next Post