Walikota Padang Lantik Eselon II dan III

Kota Padang, Nn ~ Walikota Padang Fauzi Bahar kembali melantik  pejabat eselon II sebanyak 4 orang dan esolon III 6 orang di lingkungan Pemerintah Kota Padang, di Ruang Serba Guna Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Rabu (8/1). Pelantikan tersebut guna mengisi kekosongan jabatan struktural eselon dua, khususnya  Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) dan Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben).

Diantara pejabat yang dilantik yaitu, Suardi mendapat  promosi untuk eselon II sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga  (Dispora). Jabatan sebelumnya Kabag Humas dan Protokol diisi Mursalim dari Kabag Umum. Kadispora sebelumnya Dian Wijaya ditempatkan di Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Perindagtamben). Sedangkan Firdaus Ilyas yang sebelumnya ditarik ke Staf Ahli dilantik menjadi Kepala Dinsosnaker.

Walikota Padang mengatakan, mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Padang mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanah yang diemban. Juga didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab tantangan yang dihadapi agar kinerja Pemko Padang lebih baik.

"Mutasi yang dilakukan tidak semata - mata didasarkan pada kewenangan saya sebagai Walikota namun juga memperhatikan norma - norma kepegawaian yang berlaku," ujar Walikota kepada media usai pelantikan.

Selain itu, juga dilakukan pertimbangan dengan cermat dan matang terhadap kinerja, kompetensi, integritas dan berbagai aspek manajemen sumber daya manusia.

"Saya berharap kepada pejabat eselon II yang baru dilantik, agar segera menginventarisir potensi dan dan permasalahan yang ada pada unit kerja yang dipimpin. Pejabat tersebut harus inovatif, antisipatif, kreatif, solid, dan proaktif dalam melaksanakan tugas,"tutup Fauzi Bahar.
Previous Post Next Post