IPA Lubuk Paraku Tampung 100 Liter per Detik

Padang, Nn ~ Demi menunjang kebutuhan air bersih bagi masyarakat padang dan sekitarnya, PDAM kota padang membuat Instalasi Penampungan Air (IPA). PDAM selaku instansi terkait membangun instalasi IPA di daerah lubuk paraku kecamatan Lubuk Kilangan. 

Pengerjaan yang berlangsung sejak 5 September 2013, selama 150 hari kerja  dilaksanakan PT Citra Murni Abadi, pembangunan IPA di daerah lubuk paraku  menelan biaya sebesar Rp 8.637.000.000,-. IPA ini dapat menampung 100 liter air/detiknya, sehingga kebutuhan air bersih bagi masyarakat Padang sangatlah mencukupi. Sehingga masyarakat Padang tidak perlu resah dengan persediaan air bersih dan higienis, Suloko menambahkan.

Ini disampaikan kepala PDAM Kota Padang  Ir. Suloko ssaat dikonfirmasi diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Sebelum dialirkan pada masyarakat, air ini akan di olah terlebih dahulu dalam bak tampung Reservoer. Sehingga air yang akan dialirkan pada pelanggan PDAM, sudah teruji secara mutu. Masyarakat padang tidak perlu cemas lagi terhadap kekurangan air bersih kedepannya karena sudah dibangunnya IPA ini, ujar Suloko.

Diharapkan dalam bulan Desember nanti, pembangunan ini dapat diselesaikan secara tepat waktu. Agar tidak adanya lagi kekurangan pasokan air bersih bagi masyarakat Padang. Masyarakat padang juga tidak perlu khawatir terhadap bahaya disentri karena sebelum dialirkan pada pelanggan air ini telah melalui proses pengolahan dalam bak reservoir, air pun menjadi bersih dan higienis sebelum digunakan pelanggan PDAM, Suloko mengakhiri. Ely/ mon/ Daniel

Previous Post Next Post