Perebutan Piala TP-PKK Padang

Padang, Nn ~ Halaman Kantor Camat Lubuk Begalung seakan begoyong, karena 15 kelompok dari kaum ibu-ibu sedang mengikuti lomba senam antar kelurahan se kecamatan Lubuk Begalung, dalam rangka memperebutkan piala Ketua TP-PKK Kota Padang Dra. Hj. Mtutiawati Fauzi tahun 2013. Semua kelompok peserta tampil senang dan ceria menggerakkan sekujur batang tubuhnya mengikuti irama musik. Tak tertinggal suara teriakan histeris keluar dari kaum ibu yang mengikuti senam tersebut”

Gerakan demi gerakan tak boleh salah, harus sesuai dengan alur yang telah ditentukan, kedepan, samping kiri, kanan, kebelakang serta dibumbui variasinya sesuai pula dengan kesehatan tubuh. Salah gerakan, pasti mengurangi nilai. Maka hati-hati mengatur langkah mengikuti irama musik, lakukkanlah gerakan yang baik sesuai patrun olah raga senam yang bernilai kesehatan. “ Satu, dua, tiga, empat dan seterusnya, suara intruktur dengan mjsik pemanasannya, jalan ditempat, melangkah kiri, dan kanan.

Andi Amir yang langsung tampil sebagai MC, dengan suara langtang ikut memeriahkan lomba senam antar kelurahan itu. Tak tanggung –tanggung, dengan ciri khasnya menambah semarak lomba, ayoo, ayoo, ayoo semangaaaat. Aaaa, aaaa,aaaaa, jangan salah gerakkan. Goyang, goo, gooo, goyang, heeeee, hheeee, hheeeee aaaaa. Semua senyum gembira ayooo, ayooo, waaaa.

Camat Lubeg Teddy Antonius,sstp menyebutkan, pagi ini sangat ceria sekali, apalagi meihat kegembiraan kelompok senam kaum ibu untuk mengikuti lomba senam se kecamatan Lubuak Begalung. Senam di pagi hari, sangat baik sekali untuk kesehatan, setidaknya menggerakkan tubuh setiap pagi harus diusahakan untuk menjaga keseimbangan tubuh. Sebab dalam usia empat puluhan olah raga yang cocok untuk kesehatan adalah menggerakkan tubuh atau lari-lari kecil dan jalan ditempat.

Kata Camat, sasaran dari lomba Senam ini bagaimana menciptakan masyarakat yang sehat, mandiri dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Sehingga dengan masyarakat yang sehat tentu anggaran pemerintah untuk pembiayaan kesehatan bisa diminimalisir, maka bisa dialihkan untuk kegiatan pembangunan serta mewujudkan masyarakata yang cerdas di lingkungan Kecamatan Lubuak Begalung.

Sehubungan dengan itu, bagun subuh saban hari salah satu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selesai melaksanakan ibadah, sholat jangan lupa untuk berolah raga untuk melancarkan sirkulasi peredaran darah dalam tubuh. Hirup udara segar, lalu hembuskan. Maka setiap oarang yang rajin bangun subuh tubuhnya segar dan sehat, ucap Camat Teddy.

Sejalan dengan itu, lomba senam ini sekaligus menyermarakkan pesta demokrasi Kota Padang yang akan dipilih masyarakat 30 Oktober 2013. Sepuluh pasang calon Walikota Padang untuk periode tahun 2014-2019 mendatang, adalah putra terbaik Kota Padang. Untuk itu kepada masyarakat jangan sampai tidak memberikan hak suara melalui TPS di daerah masing-masing.

Juri empat orang, Deswandi, Nurul Maulidya Syam, Zuriwati, dan Padli yang dinilai adalah gerakan yang sesuai dengan kesehatan, bukan main goyang saja. Setelah itu kekompakkan yang seragam mengikuti irama musik. /rel
Previous Post Next Post