Menteri Pendidikan Tunjuk SMA Pelopor Anti Korupsi

Padang, Nn ~ Menteri Pendidikan Nasionas RI Muhammad  Nuh menunjuk tiga Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)  di Sumatera-Barat menjadi pelopor sekolah Anti Korupsi, satu dari tiga sekolah tersebut adalah SMAN 3 Padang. 
 
Sehubungan hal itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menetapkan SMAN 3 Padang sebagai sekolah pelopor Anti Korupsi di Kota Padang. Penetapan SMAN 3 Padang sebagai pelopor Anti Korupsi ditandai Gubernur Irwan Prayitno menyematkan Pin Saya Anti Korupsi kepada Kepala SMAN 3 Padang Dra. Monalisa, M.Pd para guru dan siswa-siswi  di aula sekolahnya Senin (2/9).

Sehubungan dengan hal tersebut, mulai dari sekarang (Senin 2/9-red) hingga seterus 101 guru, dan 927 siswa-siswi memakai Pin Saya Anti Korupsi di dadanya, dari rumah  hingga di sekolah dan kembali lagi ke rumah. Ini adalah pendidikan yang amat penting yang harus diterapkan dari para guru hingga kepada para siswa-siswi. 
 
Tujuannya adalah menanamkan kejujuran kepada para siswa, ketika ada ujian jangan mencontek, sebab mencontek itu sama dengan mengambil punya orang lain, sebut Gubernur Irwan Prayitno yang juga alumni SMAn 3 Padang itu. Jadi, semua komponen di SMAN 3 Padang harus menyikapi dan memahami bahwa SMAN 3 Padang telah menjadi pelopor sekolah Anti Korupsi. Penunjukkan SMAN 3 Padang dari Pemerintah Pusat melalui Mendiknas RI dan Pemerintah Sumatera Barat.  Sebagai pelopor, SMAN 3 Padang  diamasa mendatang pasti akan menjadi percontohan pada dunia pendidikan Kota Padang dan wilayah Sumatera-Barat. Irwandi Rais
Previous Post Next Post