BNK Sosialisasikan Bahaya Narkoba Melalui Safari Ramadha

Padang, Nn -- Selama bulan Ramadhon, Badan Narkotika Kota (BNK) Padang melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui safari ramadhon yang diadakan BNK Padang.

"Kita mengadakan kunjungan ke masjid-masjid selama Ramadhon di sebelas kecamatan. Satu kecamatan kita mengunjungi satu mesjid," ujar Sekretaris BNK Padang Eri Sendjaya yang juga Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang, Rabu (17/6).

Tim Safari Ramadhon (TSR) BNK langsung diketuai Wakil Walikota Padang. "Kita hanya bentuk satu tim. Disamping sosialisasi, kita juga memberikan santunan kepada mesjid sebesar Rp2 juta per mesjid," ujarnya.

Dikatakan Eri, jika dilihat dari jumlah kasus yang ada, masih dalam kategori dapat dikendalikan. Saluran masuk narkoba di Kota Padang banyak, dapat melalui darat, air dan udara. Pengendarannya bersifat coba-coba. Kalau tetap dibiarkan, bukan tak mungkin Kota Padang menjadi kota produsen.

"Kita pernah menggrebek sebuah pabrik narkoba di Padang Selatan. Kejadiannya sekitar 3 bulan yang lalu. Ini merupakan indikasi, jika Kota Padang merupakan tempat aman bagi pengedaran narkoba," cakapnya.
Zamri Yahya
Previous Post Next Post