Ajaran Agama Lahirkan Akhlak Mulia

Padang, Nn ~ Rendahnya pengamalan ajaran agama, sehingga muncul gejala menurunnya akhlak mulia dan melemahnya sendi - sendi moralitas agama. Hal ini terlihat dari meningkatnya kriminalitas , praktek perjudian, penyalahgunaan narkotika, dan obat terlarang.

"Selain itu, banyaknya perilaku menyimpang yang melanggar moralitas, etika, kepatutan merupakan indikator terjadinya kesenjangan perilaku formal kehidupan keagamaan dengan perilaku kehidupan keseharian dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang, Asnel dalam kunjungan Tim II Safari Ramadhan Pemko Padang di Masjid Baitussalam, Surau gadang, Kecamatan Nanggalo, Sabtu (20/7).

Untuk itu, lanjut Asnel, pembangunan bidang keagamaan mendapat perhatian serius dan proporsional dari Pemerintah Kota Padang. "Namun pada tahapan implementasi belum mendapatkan perhatian serius. Oleh karena itu perlu dilakukan reformulasi kegiatan - kegiatan yang akan diadakan agar dapat langsung menyentuh kebutuhan dan aktivitas masyarakat sehari - hari," ulasnya.

Pembangunan bidang keagamaan yang terpadu dengan bidang - bidang lainnya, menurut Asnel, diharapkan dapat mewujudkan manusia dan masyarakat Kota Padang yang berkualitas, jasmaniyah dan ruhaniyah, material - spiritual.

Masih menurut Asnel,reformasi di segala bidang tersebut, dilakukan untuk mebangkitkan serta memperteguh kembali kepercayaan diri.

"Hal itu dilakukan supaya kita lebih percaya diri atas kemampuan melakukan langkah - langkah penyelamatan, pemulihan, pemantapan dan pengembangan pembangunan dengan paradigma baru Kota Padang masa depan," pungkas Asnel.

Tim II Safari Ramadhan Pemko Padang kali ini dikuti oleh Staf Ahli Walikota Padang Eviyet Nasmar, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Edwar Imusman, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Hasrul Piliang,  serta staf dari Bagian Kesjahteraan Rakyat dan Wartawan.

Asnel menyerahkan bantuan dari Pemko Padang untuk pembangunan Masjid Baitussalam sebesar Rp. 5 juta yang diterima pengurus Masjid Masriza.(LiL/der)
Previous Post Next Post