Wawako Padang Makan Bersama Khafilah MTQ

Padang, Nn -- Al-Qur’an, bila dibaca dengan suara merdu akan menggetar hati orang yang mendengarkannya. Sekitar 300 orang lebih  Panitia dan peserta Kapilah Musabakah Tilawatil Qur’am (MTQ) Mahasiswa Tingkat Nasional Tahun 2013, menghadari  undangan makan malam bersama  Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, SP. di Kediaman Walikota Padang (Palanta).

Mahyeldi  katakan dalam kata sambutannya bahwa malam ta’aruf, merupakan salah satu malam yang dimuliakan  Allah, Allah akan memudahkan segala usaha, rezki  manusia dan memanjangkan umur  serta memberkahinya.

Kota Padang sebagai pusat pendidikan terdapat sebanyak 50  Pergurunan Tinggi (PT) luas daerah sekitar 14 Ribu Kilometer, panjang pantai 64 KM, terdapat 19 pulau besar dan kecil, sebanyak 21 sungai besar dan kecil terdiri dari 11 kecamatan dan 104 kelurahan.

Sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Kota Padang  menjadi Kota Metropolitan yang religius, maka itu tepatlah rasanya MTQ ke 13 tahun 2013 Tingkat  Nasional se- Indonesia sebagai tuan rumah di dua Universitas yaitu UNP dan Unand Padang, Ujar Mahyeldi.

Membumikan Al-Qur’an di Kota Padang, betul-betul menjadi sebuah kehidupan masyarakat seharian sebab anak yang pintar dapat mengapal ayat-ayat Al-qur’an, di pastikan di sekolah dia akan menjadi anak yang cerdas dan memiliki krakter Islami, hal ini menjadi tuntutan dan tantangan bagi kita semua kedepannya.

Labih jauh, Mahyeldi katakan Masjid dan Mushalla dapat dijadikan pusat pertumbuhan roda perekonomian masyarakat Sumatera Barat pada umumnya dan Kota Padang khususnya dan juga sebagai tempat menuntut Ilmu, tempat bermusyawarah dan sebagainya, ujar Wakil Wlikota.

Jadikan Masjid sebagai kekuatan dan menyatukan umat, pengurus Masjid berarti mengurus orang banyak atau jamaah Masjid di sekitarnya. Ia berharap agar pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional ini, tetap diadakan secara terus menerus jangan sampai terputus karena dengan ada MTQ ini akan dapat ciptakan Mahasiswa yang Al-Qur’an dan berkarakter berdasar Al-Qur’an.  

Selanjutnya, Rektor  Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Dr. Phil H. Yanuar Kiram selaku ketua rombongan mengucapkan terima kasih banyak atas undangan makan malam bersama dengan Wakil Walikota dan SKPD yang hadir bersama kami dalam jamuan yang istimewa.

Disamping itu, dia juga katakan bahwa Sumatera Barat memiliki alam yang indah yang terdapat diseluruh Kota dan Kabupaten di- Sumbar. Di Kota Padang terdapat tempat objek wisata seperti Malin Kundang, Jembatan Siti Nurbaya, di Pariaman Kuburan Syeh Burhanuddin dan juga dahulunya menjadi Imam di Arab Saudi berasal dari Sumbar sebanyak 6 orang.

Yanuar Kiram juga katakan dan merasa senang serta bangga bahwa Kota Padang memiliki pemimpin yang merakyat dan mempunyai kelebihan  dapat di ibarat  Walikota Fauzi Bahar  seperti Umar Bin khatab yang tegas dan disiplin dan Wakil Walikota Mahyeldi seperti usman Bin Afan yang lemah lembut, ujarnya.

Ketua Dewan Hakim Prof. Said Aqil Almunawar MA, mewakili para kontingen katakan ucapan terima kasih tak terhingga atas undangan jamuan makan malam bersama Panitia dan Qari/Qariah Mahasiswa Tingkat Nasional oleh Pemko Padang.

Said Aqil Almunawar menjelaskan bahwa MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional ke-13 tahun 2013, di buka oleh Menteri Pendidikan Nasional (Diknas) Muhammad Nuh, di ikuti 1.442 peserta dari 127 Perguruan Tinggi di Indonesia dan dari 32 Propinsi. Kita merasa bangga karena dari tahun ketahun peserta MTQ Mahasiswa jumlahnya selalu bertambah, MTQ ke 12 di Makasar hanya jumlah  800 orang peserta. Taf
Previous Post Next Post