Polres Padangpanjang Kerahkan 180 Personil

Padangpanjang, Nn -- Untuk pengamanan kegiatan kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Padangpanjang yang dilaksanakan dari tanggal 17 Juni lalu hingga 30 Juni mendatang, Polres setempat menurunkan 180 personil. Dalam pengamanan tersebut, Polres Padangpanjang juga merangkul pihak Satpol PP dan Dinas Perhubungan setempat.

“Sebanyak 180 personil Polres  akan dikerahkan setiap kegiatan kampanye  Pemilukada hingga tahapan pemungutan suara 4 Juli mendatang,” kata  Kapolres Padangpanjang AKBP Djoni Hendra melalui Paurhumas Ipda Feri Hak ketika ditemui.

Selain menjaga keamanan selama masa kampanye,  Personil juga menjaga aset-aset daerah dari kemungkinan perusakan dan kerusuhan yang kemungkinan timbul akibat pelaksanaan kampanye.

"Para personil kepolisian nantinya akan disiagakan di titik-titik konsentrasi massa saat kampanye berlangsung," jelas Ferri yang juga ikut dalam pengamanan kampanye.

Dikatakannya, sejauh ini situasi keamanan kota sangat kondusif. Meski begitu, pihaknya tetap akan melakukan pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Ia juga berharap, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini akan berjalan lancar, aman dan tertib.

Hingga kini, situasi Padangpanjang  yang kondusif ini harus terus dijaga bersama. Bagi mereka yang akan melakukan kampanye, silakan lakukan dengan tertib, tidak mengganggu pihak lain atau merusak fasilitas umum yang ada.

Terpisah, Kasat Satpol PP Padangpanjang Sukma mengatakan, sebanyak 20 personil Satpol PP siap ditugaskan dalam pengamanan masa kampanye. "Satpol PP siap mengamankan masa kompanye lima pasangan calon Pemimpin Kota yang telah terjadwal,"Terang Sukma sebagai penegak Perda Pemerintahan Kota yang bejuluk " Serambi Mekah" itu.

Namun, pengamanan masa kampanye tersebut tidak akan mengabaikan tugas pokok Satpol PP untuk menertibkan, memberikan keamanan dan melayani masyarakat Kota setempat," Kami tidak akan mengabaikan tugas pokok Satpol PP dalam melayani masyarakat, disamping itu kami juga akan memberikan pengamanan terhadap kegiatan kompanye.

"Sekali dayung, dua tiga pulau terlampau. Sehingga tugas yang kita laksanakan juga dapat berjalan maksimal," tukas Sukma yang juga meminta kepada masyakat ikut mengamankan kegiatan kampanye ini. Domas
Previous Post Next Post