PBB Optimis Raih 2 Kursi DPR-RI

Padangpanjang, Nn—Ingin mengulangi sejarah pada Pemilihan Legislatif (Pilleg) 2004 dan 2009 lalu, Partai Bulan Bintang (PBB) perkuat konsolidasi internal melalui kegiatan silaturahmi. Mengangkat tema “Dengan kekuatan silaturahmi kita sinergikan visi, misi dan gerakan mencapai sukses Pemilu 2014, bakal caleg DPR-RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota gelar silaturahmi di Hotel Hasiba Padangpanjang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi Sumbar, Ardinal Hasan menyebutkan pertarungan Pemilu 2014 lebih berat dibanding periode sebelumnya, karena melihat sosok yang mencalon merupakan tokoh-tokoh yang berkualitas bagus. Namun di satu sisi, mantan Wakil Bupati Agam itu tetap optimis karena kuantitas partai politik yang jauh lebih sedikit.

“Meski pertarungan secara ketokohan boleh disebutkan merata berkualitas bagus, namun suara-suara partai yang pada Pemilu kali ini tidak ikut akan menjadi perebutan. Di sinilah PBB akan menarik suara tersebut, tentunya dengan kekuatan bersama yang saat ini terus diperkokoh dalam internal partai. Insya Allah target secara nasional 3,5 persen dan minimal satu kursi DPR RI per Dapil dapat kita capai,” ungkap Caleg DPR-RI nomor urut 1 Dapil Sumbar 2 itu disela-sela pembukaan kegiatan.

Pada kesempatan yang sama, Caleg urut 1 DPR-RI Dapil Sumbar 1 Novian Zen sebagai salah satu calon wakil rakyat Sumbar meliputi 11 kabupaten/kota mengaku pertarugan politik di daerah pemilihan tersebut cukup ketat. Tidak hanya 11 partai lainnya, PBB juga mecalon kader-kader terbaik untuk mengulangi kembali sejarah Pemilu 2004 silam.

“Pada perhelatan politik periode ini, PBB telah menyiapkan secara matang dengan memberikan pembekalan-pembekalan terhadap semua caleg seperti DPR-RI, provinsi dan kabupaten/kota. Karena ini tidak hanya mengkampanyekan diri sebagai caleg, namun juga menarget Yusril Ihza Mahendra Dt Palinduang sebagai presiden,” sebut Novian.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Padangpanjang, Hendra Saputra menyebutkan selaku salah satu perwakilan di kabupaten/kota optimis mencapai target nasional maupun daerah, serta mewujudkan sejarah satu kursi DPR-RI yang juga meliputi Padangpanjang itu. Optimisme DPC mewujudkan target nasional, diakui Hendra dengan telah terjalinnya konsolidasi antar semua caleg dalam satu visi dan misi menuju kemenangan pada Pemilu mendatang.

“Kegagalan PBB pada Pemilu2009 karena tidak terjalinnya kebersamaan antara caleg DPR-RI, provinsi dan kabupaten/kota. Sehingga linearisasi perolehan suara, tidak tampak secara nasional untuk memperoleh kursi DPR-RI. Selain itu pada kesempatan seperti kali ini, PBB telah berkomitmen akan bergandengan dan memastikan kehilangan perolehan suara dari 4,1 persen menjadi 1,9 persen pada 2009 tidak terjadi lagi,” pungkas Hendra yang juga caleg DPRD dari Dapil Padangpanjang Barat itu. Domas
Previous Post Next Post