Lampu Mati, Pansus II Sorot Dispertanakhut Kota Padang

Padang, Nn -- Siang ini Sidang Paripurna DPRD Kota Padang berlangsung tanpa dihadiri Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M. Si. Menurut informasi, sang Walikota masih ada kegiatan di Jerman.

Sidang Paripurna dewan tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Padang Budiman, S. Ag, Datuk Malano Garang, dihadiri oleh Wakil Ketua Masrul, Afrizal dan Sekretaris DPRD Kota Padang dr. Iskandarsyah. Segenap unsur Muspida dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga menghadiri Sidang Paripurna tersebut.

Sidang Paripurna dibuka secara resmi dengan agenda pembacaan laporan kerja Pansus I. Namun karena Juru Bicara Pansus I tak kunjung ke podium setelah beberapa kali dipanggil Pimpinan Sidang, akhirnya dilanjutkan pembacaan laporan kerja Pansus II dengan juru bicara Ir. H. Yendril.

Saat pembacaan laporan hasil kerja Pansus II dilakukan, tiba-tiba lampu mati. Sontak ruangan menjadi gelap beberapa saat, dan bikin heboh peserta sidang. Dengan sigap Sekretaris Dewan dr. Iskandarsyah mengatasi situasi tersebut, dalam hitungan menit lampu hidup kembali.

Juru Bicara Pansus II Ir. H. Yendril dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan DAK pada beberapa SKPD sudah berjalan dengan cukup baik, tetapi masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Misalnya saja pada Dinas Pertanian, Pertenakan, Perkebunanan, dan Kehutanan Kota Padang, masih terdapat penentuan lokasi kegiatan yang terkesan mubazir dan tak tepat sasaran.

"Ada beberapa item kegiatan yang kami anggap mubazir, dan kalau dapat tahun depan dperbaiki," ujarnya.
Zamri Yahya
Previous Post Next Post