Gubernur Lepas Kotingen Pospenas

Padang, Nn -- Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kabiro Binsos Setda Sumbar Eko Faisal,S.Kom,MM melakukan pelepasan kontingen Popenas VI Provinsi Sumatera Barat di Aulai Kanwil Kementrian Agama Sumbar. Hadir dalam kesempatan tersebut Kakanwil Kementrian Agama Drs. H. Ismail; Usman, Ketua DPRD Sumbar yang diwakili Suwirpen Syuib serta beberapa pejabat dilingkungan Kementrian Agama Sumbar.
 
Dalam kesempatan tersebut Gubernur menyampaikan, kita bangga dengan kontingen Popenas Sumatera Barat telah mengharumkan nama Sumatera Barat di pentas Nasional dimana pada pospenas V di Surabaya anak-anak kita meraih prestasi rangking VI secara nasional.
 
Ini memperlihatkan keberadaan pondok pesantren yang ada di Sumatera Barat terus meningkatkan dedikasi kemajuan pendidikan, terutama dalam pendidikan keagamaan di daerah ini. Besarnya keikut serta kita dalam berbagai lomba ini memperlihatakan kualitas dan perkembangan pondok pesantren di Sumatera Barat tetap eksis memberikan kotribusi kemajuan pendidikan nasional.
 
Kita berharap keikutsertaan kontingen Pospenas VI tahun 2013 Sumatera Barat, kita tidak memberikan target khusus namun kita berharap setidak-tidaknya mampu mempertahankan rangking popenas di Surabaya. JIka bisa mendapat rangking yang lebih baik lagi tentu ini menjadi prestasi yang membanggakan kita semua.
 
Kepada Tim Kontingen Pospenas Sumbar diharapkan selalu menjaga kesehatan, keharmonisan, kekompakan Tim secara keseluruhan dalam memotivasi dan mendorong anak-anak kita untuk berlomba menampilkan kemampuan terbaik mereka menciptakan prestasi. Tanpa itu tentu kita tidak akan dapat berbuat banyak bagi nama baik Sumatera Barat, pesannya.
 
Ketua DPDR Sumbar yang diwakili Ketua Komisi III DPRD Sumbar Suwirpen Syuib dalam kesempatan itu juga menyampaikan, pada pospen V Sumbar meraih rangking VI, mudah-mudah dalam kegiatan tahun ini bisa naik ke rangking V, Amin !.
 
DPRD Sumbar terus memberikan perhatian dan mendorong perkembangan kegiatan pendidikan, keagamaan di Sumatera Barat, hal ini tentu menjadi perhatian kita semua bagaimana anak-anak kita terus tumbuh mampu menjadi yang terbaik dimasa-masa mendatang. Pospenas merupakan kegiatan yang baik, perlombaan seni juga mengibaratkan bagaimana dengan seni dapat memberikan kehidupan yang indah dan dengan berolahraga hidup akan sehat.
 
Kedua-dua kegiatan ini sesuatu yang baik dan menyehatkan, karena itu mari kita selalu pandai bersyukur juga untuk mengatasi penyakit yang lainnya, himbaunya.
 
Kontingen Pospenas VI Sumatera Barat berjumlah 110 orang dengan mengikuti 5 cabang olahraga dan 7 cabang seni. Tahun lalu Kontingen Sumbar meraih banyak medali pada cabang renang, namun untuk pospenas tahun ini cabang ini ditiadakan. Cabang-cabang olahraga yang diikuti kotingen Sumbar, Atletik, Tenis Meja, Bulutangkis, Sepak Takraw. Cabang seni, Kaligrafi, Pidato Tiga Bahasa, fotografi Islam, Seni Lukis Islam, Kriya, Video Cerita Dokumenter, Cipta Puisi. Zardi
Previous Post Next Post