Milad Wanita Indonesia di Padang

Nn, Padang -- Sebanyak 380 orang dari 31 propinsi yang merupakan peserta Milad Wanita Islam Indonesia ke-51 disambut Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, SP bersama Ketua GOW Kota Padang Harnelly Mahyeldi dan Kabag Humas dan Protokol Kota Padang Suardi di Palanta Kediaman Walikota Padang.

Pada kesempatan itu, peserta Milad Wanita Islam Indonesia disambut dengan jamuan makan malam dengan diiringi nyanyian dan berbagai tari-tarian khas Minangkabau yang disuguhkan pelajar dari SMK 7 Padang.

Disela-sela acara tersebut Mahyeldi mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Milad Wanita Islam Indonesia yang memilih Kota Padang sebagai lokasi Milad yang ke-51.

“Kalau ibu-ibu semua menemukan hal-hal yang baik tentang Kota Padang, tolong sampaikan kabar tersebut kepada saudara-saudara kita dimana tempat ibu-ibu berada, dan apabila ibu-ibu menemukan hal yang buruk atau yang kurang berkenan di Kota Padang, tolong disampaikan kepada kami, biar kami perbaiki secepat mungkin dan menjadi masukan bagi pembangunan Kota Padang ke depan,” ujar Mahyeldi. 

Mahyeldi menjelaskan, peran aktif Yayasan Pendidikan Wanita Islam Indonesia dalam memajukan pendidikan di Indonesia sangat dibutuhkan terutama dalam membangun karakter umat.

“Dengan perjuangan, kekompakkan, dan tetap menjalin silaturrahmi, akan menjadi kekuatan besar untuk melakukan perubahan-perubahan kearah yang lebih baik,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Ketua Wanita Islam Indoensia Hatifah Taha menjelaskan bahwa peringatan Milad Wanita Indonesia ke-51 di Kota Padang ini juga menggelar seminar yang bertemakan Peran Bundo Kanduang Dalam Meningkatkan Pendidikan.

Ditambahkan, peserta Milad juga akan mengunjungi beberapa tempat di Sumbar untuk mempelajari sejarah, adat dan budaya Minangkabau.rel/lil

Previous Post Next Post