Renovasi Lokasi Objek Wisata

Nn, Padang -- Kedepannya kita di tuntut untuk berpikir keras dan bekerja dengan tekun serta  ulet untuk meningkatkan pelayanan, pengembangan objek wisata dan mamajukan usaha di bidang Pariwasata.

Terutama sekali membenahi lokasi-lokasi tujuan wisata yang kita miliki, saat ini kurang terawat dan keamanan serta kenyaman di objek wisata kurang terjamin.

Di sampaikan Wakil Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP  pada acara pembukaan rapat koordinasi pembinaan usaha pariwisata di Hotel Rumah Nenek di jalan Batang Agam No. 5 Padang.
Mahyeldi katakan agar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan terus mengadakan acara pertemuan dan rapat-rapat dengan pengusaha pariwisata, minta masukan-masukan, ide-ide  dan saran-saran serta kritikan-kritikan, bagaimana caranya agar kunjungan wisata setiap tahun selalu meningkat ke Kota Padang

Seperti kita ketahui tahun 2013 ini, kita mendapat bantuan dan Menteri Pariwisata dan Kebudayaan untuk merenopasi tempat objek wisata dianataranya Pantai Air Manis, Pantai Pondok Karoline dan kesenian Tradisional Randai Singo Barantai di Kecamatan Pauh.

Kita sangat berharap, lokasi-lokasi tempat objek wisata, dapat dibenahi segera mungkin, baik jalan menuju kelokasi diaspal, dikasih rambu-rambu agar para pengunjung tidak sesat, keamanan dan kenyaman pengunjung terjaga dengan baik, pungutan liar di lokasi objek wisata dapat diatasi, ujar Wawako.

Dalam kesempatan itu, Wawako katakan bulan April sampai Juni 2013 kegiatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sangat padat sekali, maka itu di minta seluruh pengusaha Wisata dapat berperan aktif nantinya.

Maka itu, dari sekarang kita sudah dapat mengajak, menggerakan kesenian tradisional yang kita miliki, seperti Pencak Silat, Randai, Saluang, Rabab, Salaju sampan dan kesenian dari warga keturunan, yang pusat panggungnya diadakan pada acara Vestifal Siti Nurbaya.

Jadi Dinas Pariwisata itu, dapat mensernegiskan olahraga tradisonal dengan Pariwisata, sehingga para pengunjung akan datang ke kota Padang, sesuai jadwal pelaksanaan yang setiap tahun sudah di kelenderkan, ujar Mahyeldi.

Andi (37) salah seorang pengusaha pariwisata katakan dengan adanya pertemuan dan rapat ini, sangat menguntungkan kedua belah pihak, untuk saling membuka pikiran   dan memberikan masukan dan ide-ide kepada Dinas Pariwisata,  agar kedepannya kunjungan wisata kekota Padang  lebih bergairah.

Sukses Dinas Pariwisata dalam suatu kegiatan semua tak terlepas dari dukungan dan motivasi dari kami sebagai pengusaha wisata. Jadi, kami akan selalu memberikan informasi-informasi yang bermanfaat untuk menggairah wisata di kota ini, ujar andi’

Selanjutnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Ali Basar, SH. MM mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota yang telah membuka acara rapat koordinasi pembinaan usaha wisata.

Dan juga kepada seluruh pengusaha wisata yang telah hadir, penuh dengan segala harapan selalu mendukung dan memberikan semangat kepada kami dalam berbagai kegiatan  yang diadakan oleh Dinas Pariwisata, ujar Ali Basar. Rel/ Taf
Previous Post Next Post