Tim Pusat dan Korea Awal Maret Kunjungi Baypass

Padang, Nn -- Awal Bulan Maret 2013  akan datang Tim dari Pusat dan Korea melihat dari dekat kondisi jalan Baypss, apa sudah bersih dan sudah layak pekerjaan bangunan jalan dalam waktu segera untuk dikerjakan. Gubernur Sumbar akan menandatangani MoU, sedangkan kesiapan pembersihan fasilitas jalan dari bangunan liar terus dilakukan, menjelang datangnya tim dari Jakarta termasuk dari Korea sendiri.

Disampaikan Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M.Si di dampingi Asisten I Kota Padang, Drs Yosefriawan, wawancara dengan pers media cetak ini, di sela-sela penertiban pembersihan  Baypass Simpang Anduring beberapa waktu lalu, bersama dengan Tim Gabungan pembongkaran dan pembersihan.

Fauzi Bahar katakan bagi warga masyarakat yang tanah sudah diganti oleh pemerintah terdahulu pada mamak, kakek, dan mamak kepala warisnya/kaumnya, janganlah meminta ganti rugi lagi, inilah yang akan dapat menjerat kita masuk keranah hokum nantinya.

Kalau memang belum dibayar sama sekali sesuai dengan data-data dimiliki, kami akan segera membayarnya, dengan cara  melakukan pengukuran ulang untuk mengetahui berapa luas  tanah yang belum dibayar, ujar Walikota.

Saat ini, saya berharap kesabaran dan ketenangan masyarakat serta dapat menarik diri, biarkan tim pembongkaran dan pembersihan bekerja semaksimal dahulu dalam melaksanakan tugas pembersihannya, sebagai bentuk persiapan Pemerintah Kota Padang untuk investasi jalan dua jalur Baypass dapat dilaksanakan.

Bila pembersihan tidak sukses dilakukan tentu dana yang lebih dari setengah Trylion tersebut tidak dapat  kita manfaatkan bangun jalan Baypass dua jalur dan dana ini akan dipindahkan kedaerah Sulawesi karena Pemerintah disana sudah menyatakan siap menerimanya, tentu kita semua akan menyesal sekali dan berdosa pada generasi mendatang.

Jalan Baypass, saat ini keberadaan sudah di tengah-tengah Kota Padang, bukan di pinggiran kota lagi, maka itu saya meminta perhatian serius dan ikhlas bagi semua warga kota untuk ikut partisipasi dan peran sertanya  dalam menuntaskan secepatnya Baypass bebas dari bangunan liar.

Labih jauh  Walikota mengatakan 5 dan 10 tahun akan datang, jalan Baypass akan macet seperti kita lihat sekarang, sehingga angka kecelakaan meningkat tiap tahunnya, tahun 2012 lalu sudah 12 jiwa melayang dan sekitar 99 orang patah-patah dan luka berat/ringan.

Dengan di bangun jalan dua jalur Baypass dengan sendirinya angka kecelakaan akan berkurang karena diatur dan ditata sebaik mungkin disebabkan jalan sudah lebar dan besar sangat mudah mengaturnya, macet seperti sekarang tak akan kita temui, jelas Walikota.

Saya berharap semua pihak dan khususnya warga yang memanfaatkan fasilitas jalan Baypass selama ini, yang membuat bangunan di minta segera dengan kesedarannya dan demi cinta pembangunan  di Kota Padang untuk membuka bangunan yang di buat sendiri karena jalan Baypass segera di kerjakan. Rel/Taf

Previous Post Next Post