Kepedulian Warga Bersihkan Banda Bakali

Padang, Nn -- Meningkatnya kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan mendapat apresiasi dari Walikota Padang DR. Fauzi Bahar, M.Si. Disela-sela gotong-royong membersihkan Banda Bakali bersama warga Seberang Padang Kec. Padang Selatan.

Pada kesempatan itu, Fauzi menyampaikan bahwa untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat, kita harus saling mengingatkan demi kebaikan bersama.

Dijelaskan Fauzi, terciptanya lingkungan bersih dan sehat ditengah-tengah masyarakat akan berdampak baik kepada masyarakat, begitupun dengan sikap ketidakpedulian terhadap lingkungan juga akan berdampak buruk kepada masyarakat itu sendiri.

Kegiatan gotong royong warga Seberang Padang membersihkan Banda Bakali sepanjang 4 km dari sampah dan rumput liar juga diikuti dengan penanaman pohon trembesi dan pohun sukun disepanjang bantaran sungai Banda Bakali.       

“Tanpa peran aktif dan dukungan masyarakat, kesuksesan program Padang Bersih dan Padang Sehat sangat sulit untuk diwujudkan, begitu juga dengan program pesantren ramadhan, program beras genggam, koperasi masjid, Kelompok Jasa Keuangan Syariah (KJKS), Wirid Remaja, Didikan Subuh dan kegiatan-kegiatan lainnya yang berbasis di Masjid dan Musholla”, ujar Fauzi.

Ditambahkan Fauzi, seluruh program-program yang dicetuskan Pemko Padang pada intinya untuk menciptakan Kota Padang ke arah yang lebih baik lagi, termasuk program Padang Sehat dan Padang Bersih.

Sementara itu Camat Padang Selatan Imelwati menjelaskan, kegiatan gotong royong membersihkan Banda Bakali merupakan inisiatif dari masyarakat Seberang Padang yang peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Untuk meciptakan kebersihan dan kesehatan lingkungan, kegiatan gotong royong ini akan terus dilakukan setiap hari Minggu diseluruh kelurahan di Kecamatan Padang Selatan. Hal ini juga untuk menindaklanjuti himbaun Walikota Padang untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan,” ujar Imelwati. rel

Previous Post Next Post